Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Nov 03 2020

    5 Aplikasi Menemukan Teman Baru pada Masa Pandemi!

    Kawula Muda, jangan lupa untuk dahulukan protokol kesehatan yah!!

    Aplikasi Bumble BFF. (PINTEREST)

    Masa pandemi yang mengharuskan masyarakat di rumah saja menjadi salah satu hambatan untuk menambah relasi dan koneksi. Lingkaran sosial atau lingkaran pertemanan setiap manusia ada kalanya perlu untuk diperluas.

    Berbagai alasan dikemukakan oleh Psikolog dari Universitas Oxford, Dr Robin Dunbar, dilansir abc.net.au. Dunbar menggunakan beberapa rumus matematika untuk menghitung jumlah teman maksimal yang dapat kita miliki sebagai manusia.

    Hasilnya, manusia sebagai mahluk sosial memiliki kapasitas berteman dengan orang lain hingga 150 orang.

    Untuk mengembangkan hal tersebut, beberapa aplikasi di bawah ini menjadi kemajuan teknologi yang diciptakan untuk membantu manusia. Keterbatasan mencari teman masa kini dipatahkan dengan kehadiran aplikasi mencari teman berikut ini.

    1. Bumble BFF

    Tidak hanya terdapat fitur mencari teman berkencan, Bumble BFF merupakan fitur yang membantu kamu untuk mencari teman. Bumble BFF menunjukkan profil, foto, biografi singkat, dan kegiatan atau hobi.

    Bumble memiliki cara penggunaan yang hampir mirip dengan berbagai aplikasi serupa lainnya. Pengguna akan dipaparkan dengan profil seseorang. Geser profil ke kanan jika kamu suka, atau ke kiri jika tidak.

    2. Friender

    FrienderAplikasi Friender. (frienderapp)

     

    Friender adalah aplikasi yang serupa dengan Bumble BFF, tetapi profil yang kamu lihat tidak acak. Saat membuat profil, Friender memastikan penggunanya mencantumkan minat yang akan dicocokan dengan pengguna dengan minat serupa.

    Hal ini memberi kesempatan pada pengguna untuk membahas banyak hal dengan topik yang serupa, sehingga ada kesempatan untuk bertemu orang-orang yang memiliki minat sama.

    3. Peanut

    PeanutAplikasi Peanut. (PINTEREST)

     

    Peanut merupakan aplikasi bagi para ibu untuk bertemu dengan ibu lainnya. Aplikasi ini didirikan oleh Michelle Kennedy yang sempat bekerja di aplikasi kencan Badoo sebelum memiliki anak.

    Michelle yang merasa terisolasi dengan kegiatannya sebagai ibu baru, merasa ingin menemukan seseorang yang memahami dirinya.  Aplikasi ini dibuat agar ibu-ibu dapat saling bertukar pikiran dan emosi.

    4. Atleto

    AtletoAplikasi Atleto. (PINTEREST)

     

    Aplikasi ini membantu kalian yang ingin mencari teman berolahraga bersama. Atleto menyatukan seseorang berdasarkan olahraga kesukaan. Menurut Atleto, berolahraga bersama sangat penting dalam mengenal dan memulai percakapan pertama.

    5. Meetup

    MeetupAplikasi Meetup. (PINTEREST)

     

    Meetup merupakan aplikasi yang lebih spesifik, yaitu mempertemukan sesuatu berdasarkan kebutuhan. Pengguna hanya cukup memasukan lokasi dan acara.

    Aplikasi ini menelusuri acara berdasarkan kategori. Dalam sekejap, pengguna akan menemukan kru yang dibutuhkan dalam waktu singkat. Jika kamu melakukan pertemuan, jangan lupa untuk ingatkan teman baru agar mematuhi protokol kesehatan. 

    Editor Team

    COMMENT