Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Aug 16 2022

    5 Artis Hollywood yang Sempat Alami Klepto Sampai Kepergok Mengutil

    Hai Kawula Muda, duh.. artis-artis cantik ini ternyata klepto loh.

    Megan Fox, Britney Spears, Lindsay Lohan pernah jadi pengutil. (INSTAGRAM)


    Baru-baru ini viral kasus pengutilan cokelat di Alfamart yang mengakibatkan terjadinya gugat menggugat antara pelaku pengutilan dan pihak toko.

    Bahkan kemudian dengan ‘kekuatan netizen’,  pelaku pengutil ini disinyalir pernah melakukan hal serupa di Transmart.

    Hal itu seperti terlihat di unggahan akun instagram @kabarnegri, terlihat sang pengutil memegang kertas yang diduga pernyataan tertulis didampingi petugas keamanan.

    Sontak saja, netizen mengaitkan ulah sang pelaku dengan kleptomania yang merupakan gangguan kesehatan mental di mana penderitanya tak bisa menahan diri untuk mencuri barang yang sebenarnya tidak bernilai atau mereka mampu membayar.

    Ketika mengutil, para kleptomania ini cenderung merasa puas, senang dan bahagia, namun perasaan itu segera berganti menjadi malu, marah dan ketakutan setelahnya.

    SUPERMARKETIlustrasi belanja di supermarket. (FREEPIK)

     

    Ternyata, penyakit kelptomania ini bisa diderita oleh siapa saja, tidak terkecuali para artis Hollywood papan atas. Bahkan ada yang sudah dalam tingkat parah hingga barang yang dicurinya bernilai total puluhan juta rupiah.

    Siapakah para artis tersebut?

    1. Megan Fox

    Megan Fox beberapa kali ketahuan mencuri di supermarket atau hypermarket. Tunangan Machine Gun Kelly ini sampai dilarang seumur hidup untuk memasuki supermarket Walmart karena mencuri sebuah lip-gloss seharga Rp 103.000-an.

    2. Britney Spears

    Di masa-masa penuh gejolaknya pada 2007, pelantun Toxic ini juga pernah kedapatan mencuri wig dari sebuah toko di Hollywood dan pemantik api dari pompa bensin. 

    Sebagai salah satu gejala kleptomania, ia bahkan terang-terangan menunjukkan perasaan bersalah sesaat setelah insiden tersebut. Untungnya, ia kini sudah bebas dari masalah tersebut dan kondisi mentalnya berangsur pulih.

    3. Lindsay Lohan

    Pada 2011, Lindsay Lohan pernah melangkah keluar dari toko perhiasan dengan kalung senilai 2.500 dolar Amerika atau sekitar Rp 35 juta, padahal dia belum membayarnya. Ia bersikeras mengklaim hanya meminjamnya. Namun dari penelusuran CCTV tidak menunjukkan demikian.

    Akibatnya, ia harus kembali masuk pengadilan untuk mempertanggungjawabkan perilakunya itu.

    4. Winona Ryders 

    Skandal kleptomania mantan kekasih Johnny Depp ini agaknya termasuk yang paling fenomenal di eranya. Sebagai salah satu aktris papan atas di tahun 2001, ia malah tertangkap tangan mengutil pakaian dan aksesoris senilai 5.500 dolar AS di Saks Fifth Avenue di Beverly Hills.

    Insiden itu menghancurkan kariernya yang sedang berada di puncak dan membuatnya jadi bulan-bulanan media. Namun Winona Ryder menyebut, kejadian tersebut menyelamatkan hidupnya karena membuatnya segera mendapatkan pertolongan medis.

    "Dengan cara yang aneh, itu hampir seperti hal terbaik yang bisa terjadi karena saya tidak pernah bertanya pada diri sendiri pertanyaan sebelumnya," ujarnya dalam salah satu wawancara.

    5. Farrah Fawcett

    Aktris era 1970-an yang dikenal karena perannya sebagai Charlie's Angel ini juga ketahuan mengidap kleptomania. Di puncak popularitasnya, ia pernah ketahuan mengutil pakaian dari toko yang dikunjunginya, dua kali.

    Editor Team

    COMMENT