Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Oct 30 2020

    5 Atlet Influencer Termahal di Dunia 2020, Siapa yang Nomor Satu?

    Hai Kawula Muda, ini dia enaknya jadi atlet terkenal, bisa jadi influencer dengan bayaran selangit!

    Cristiano Ronaldo, atlet sepak bola. (INSTAGRAM/CRISTIANO RONALDO)

    Salah satu keuntungan sebagai atlet adalah menjadi terkenal layaknya selebritas.

    Karena ketenaran itu, para atlet tersebut mudah mendapatkan follower yang sangat banyak di akun media sosial terutama Instagram, bahkan hingga mencapaai ratusan juta. Peluang menjadi influencer pun terbuka lebar.

    Berikut ini daftar 5 influencer untuk kategori olahraga/atlet dengan bayaran termahal di dunia pada 2020, untuk sekali posting versi Hopper HQ, sebuah konsultan media social asal Inggris.

    1. Cristiano Ronaldo (Rp 13 miliar)

    CRISTIANO RONALDOCristiano Ronaldo dibayar Rp 13 miliar untuk sekali poting di Instagramnya. (INSTAGRAM/CRISTIANO RONALDO)

     

    Untuk dapat mempromosikan produk di akun Instagram @cristiano yang memiliki 241 juta follower, harus bayar 889.000 dolar AS atau setara Rp 13 miliar per satu kali posting. Angka itu menjadikan Cristiano Ronaldo sebagai influencer termahal di dunia untuk kategori olahraga/atlet.

    Sementara itu untuk kekayaan, pemain bola yang dijuluki CR7 ini berada di posisi kedua atlet terkaya di dunia dengan total kekayaan 105 juta dolar AS atau sekitar Rp 1,46 triliun.

    Tahun ini Cristiano harus rela turun satu peringkat karena imbas dari pandemi Covid-19 yang membuat klub sepak bola, termasuk Juventus, harus memotong gaji para pemain.

    Penghasilan terbesarnya adalah dari gaji, yakni sebanyak 60 juta dolar AS atau sekitar Rp 835 miliar per tahun. Barulah sisaya ia dapatkan dari iklan.

    2. Neymar da Silva Santos Junior (Rp 10,3 miliar)

    NEYMAR JRNeymar Jr. dibayar Rp 10,3 miliar untuk sekali posting di Instagramnya. (INSTAGRAM/NEYMAR JR)

      

    Harga untuk sekali posting di akun milik Neymar da Silva Santos Junior adalah 704.000 dolar AS atau setara Rp 10,3 miliar.

    Nilai itu menjadikan pemilik akun @neymarjr dengan 143 juta follower itu berada di posisi kedua influencer termahal di dunia kategori olahraga/atlet.

    Untuk kekayaan, pemain Paris Saint-Germain ini berada di posisi keempat altet terkaya di dunia dengan total pendapatan 95,5 juta dolar AS atau sekitar Rp 1,32 triliun.

    Pendapatan terbesarnya adalah dari gaji yaitu sebesar 70,5 juta dolar AS atau sekitar Rp 981 miliar, sisanya dari sponsor dan iklan.

    3. Lionel Messi (Rp 10,16 miliar)

    LIONEL MESSILionel Messi dibayar Rp 10,16 miliar untuk sekali posting di Instagramnya. (INSTAGRAM/LEO MESSI)

      

    Di posisi ketiga ada Lionel Messi yang memiliki akun Instagram @leomessi dengan 168 juta follower. Untuk sekali posting, Messi memasang tarif 695.000 dolar AS atau setara Rp 10,16 miliar.

    Untuk kekayaan, pemain yang dijuluki La Pulga ini juga berada di posisi ketiga dengan total kekayaan kalah tipis dibanding CR7, yakni sebesar 104 juta dolar AS atau sekitar Rp 1,44 triliun.

    Klub tempat bernaungnya, Barcelona, menjadi penyumbang terbesar kekayaan Messi dengan 72 juta dolar AS atau sekitar Rp 1 triliun. Selebihnya ia dapatkan dari iklan dan sponsor.

    4. David Beckham (Rp 4,96 miliar)

    DAVID BECKHAMDavid Beckham dibayar Rp 4,96 miliar untuk sekali posting di Instagramnya. (INSTAGRAM/DAVID BECKHAM)

     

    Meski telah gantung sepatu sejak 2013, rupanya nama mantan pesepak bola David Beckham masih masuk ke daftar influencer terkaya kategori olahraga/atlet.

    Dengan akun Instagram @davidbeckham yang memiliki 64,7 juta follower, Beckham memasang tarif 339.000 dolar AS atau setara Rp 4,96 miliar untuk sekali posting.

    Mengutip Goal, mantan bintang Manchester United dan kapten Inggris itu memiliki total kekayaan sekitar 450 juta dolar AS atau setara Rp 6,58 triliun. Meskipun jumlah itu bisa jadi penggabungan bersama kekayaan sang istri, Victoria Beckham.

    Sebagian besar pendapatannya kini adalah dari menjadi bintang iklan dan berbagai bisnis yang ia jalani, termasuk bersama sang istri.

    5. LeBron James (Rp 4,48 miliar)

    LEBRON JAMESLeBron James dibayar Rp 4,48 miliar untuk sekali posting di Instagramnya. (INSTAGRAM/KING JAMES)

     

    Di posisi kelima influencer termahal di dunia kategori olahraga/atlet adalah LeBron James.

    Dengan akun Instagram @kingjames yang memiliki 74 juta followers, LeBron James mematok tarif 307.000 dolar AS atau setara Rp 4,48 miliar untuk sekali posting.

    Megabintang NBA ini juga dinobatkan sebagai atlet terkaya kelima di dunia pada 2020. Pemain LA Lakers ini tercatat memiliki total kekayaan sebesar 88,2 juta dolar AS atau sekitar Rp 1,23 triliun.

    Editor Team

    COMMENT