Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jul 14 2020

    5 Destinasi Thrift Store Sekitar Jabodetabek yang Oke Banget untuk Dikunjungi!

    Kawula Muda, mau belanja barang bermerek tapi murah? Thrift Store solusinya!

    Serunya thrifting alias belanja barang bekas berkualitas. (FREEPIK)

    Thrifting atau belanja barang bekas merupakan solusi paling ampuh bagi yang ingin belanja barang-barang bagus, berkualitas, dan high end, tetapi uang di dompet kurang memadai.

    Terlebih, saat ini thrifting bukan hanya menjadi kebutuhan, tetapi juga tren bagi kalangan anak muda.

    Karena bukan barang baru, belanja ke thrift store harus ekstra hati-hati dan cermat. Jangan sampai karena tergiur oleh merek bagus dan harga murah, yang ada bukannya untung justru malah buntung!

    Berikut enam destinasi kawasan thrift store yang dikenal bagus, berkualitas, dan oke untuk dikunjungi!

    1. Vintage Vibes (Serpong Utara, Tangerang Selatan)

    Vintage Vibes merupakan satu-satunya thrift store yang berada di Tangerang Selatan. Di sini kalian dapat menemukan berbagai macam barang mulai dari sepatu, baju, tas, buku, hingga peralatan musik berkualitas.

    Selain kualitas barang yang oke dan harga miring, bentuk bangunan gedung Vintage Vibes ini juga super Instagramable! Enggak cuma berbelanja, kalian juga bisa stok foto-foto yang keren banget untuk mengisi feed Instagram.


    2. Pasar Baru (Sawah Besar, Jakarta Pusat)

    Legend and iconic. Itulah dua kata yang tepat untuk menggambarkan Pasar Baru. Selain dengan mudah menemukan barang-barang bekas, lokasi dan kondisi Pasar Baru kini jauh lebih modern dan nyaman untuk dikunjungi.

    Ragam mode yang tersedia juga sangat banyak, mulai dari baju santai, baju gamis, baju muslim, hingga bahan tekstil dan kain juga tersedia jika ingin menjahitnya di rumah.

    Kalau soal harga, kalian harus ekstra cermat dan sabar untuk mendapatkan yang paling cocok. Tetapi yang pasti, ada harga ada kualitas kok!

    3. Pasar Santa (Jl. Cipaku I, Petogogan, Kebayoran, Jakarta Selatan)

    Kalau lihat dari luar, kalian enggak akan menyangka bahwa Pasar Santa ini adalah salah satu destinasi thrift store yang patut dikunjungi.

    Banyak toko di Pasar Santa yang menyediakan barang-barang berkualitas mulai dari sepatu sneakers, kaus ala distro, dan jersey. Untuk pakaian, jika cermat memilih kalian akan mendapatkan barang yang berkualitas karena sudah dikurasi dengan tren fashion yang ada saat ini.

    4. Jembatan Item (Jatinegara, Jakarta Timur)

    Lebih dikenal dengan nama Pasar Loak Jembatan Item atau JI, tempat ini adalah surga thrift store yang tepat untuk kalian yang jago menawar! Karena selain terkenal sebagai tempat yang legendaris, JI juga dikenal dengan tempat thirfting yang bisa dinego habis-habisan!

    Berbagai barang unik dan antik tersedia di sini, mulai dari perabotan rumah, lukisan tua, gadget, hingga spare part pun ada! Keren, kan?

    5. Taman Puring

    Bukan hanya menjual handphone bekas atau peralatan olahraga, ternyata Taman Puring juga bisa jadi destinasi untuk para thrifter yang memburu pakaian bekas dari merek high end.

    Tetapi, kejelian akan sangat diuji di tempat ini. Meski banyak barang branded, di sini juga banyak barang KW alias palsu yang ngumpet! Hati-hati ya!

    Jadi bagaimana? Sudah menyusun rencana ingin mengunjungi thrift store yang mana? Selamat berbelanja!

    Editor Team

    COMMENT