Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Sep 03 2020

    5 Film Paling Direkomendasikan tentang Dunia Sepeda.

    Kawula Muda, satu bukti lagi nih bahwa dunia film dan olahraga itu punya hubungan yang dekat.

    Aktivitas bersepeda. (FREEPIK.COM)

    Wahai kalain para penggemar sepeda, sudah merencanakan kegiatan apa akhir pekan nanti? Jika tidak bersepeda, tidak juga memperbaiki sepeda, mungkin bisa mempertimbangkan ide untuk nonton film.

    Ada banyak film tentang bersepeda, baik dokumenter maupun film laris Hollywood. Dengan begitu banyak pilihan, kalian sudah pasti bakal terhibur.

    Berikut ini beberapa film berdurasi panjang favorit  tentang roadies hasil rekomendasi  dari bikeradar.com.

    American Flyers

    Meski lawas, film drama olahraga yang dibintangi oleh Kevin Costner ini pernah meraih box office pada 1984.

    Film ini mengisahkan tentang seorang dokter olahraga, Marcus Sommers (Costner), yang membujuk adik laki-lakinya, David Grant, untuk berlatih bersamanya dalam perlombaan sepeda tiga hari melintasi Pegunungan Rocky, yang dikenal sebagai "Neraka Barat" di Colorado.

    Marcus tidak memberi tahu David bahwa dia menderita aneurisma otak, yang dapat membuatnya lumpuh atau mati kapan saja. Ia berhasil meyakinkan David. Namun, dalam perjalanan mereka, rahasia Marcus tak bisa lagi disembunyikan.

    Breaking Away

    Lebih lawas lagi dari American Flyers, karena diproduksi pada 1979, film drama komedi remaja ini masuk rekomendasi karena mendapat rating tinggi di situs film imdb.com

    David, karakter utama di film Breaking Away, tidak yakin apa yang akan dilakukannya setelah lulus dari sekolah menengah. Ia tergila-gila dengan balap sepeda dan budaya Italia, yang membuat marah ayahnya.

    Ketika tim balap sepeda profesional dari Italia datang ke kota, David ikut balapan dan menunjukkan determinasinya. Malang, salah satu pembalap Italia membuatnya babak belur serta hancur secara fisik dan emosional.

    Setelah melewati berbagai drama pencarian identitas diri khas remaja, David dan teman-temannya akhirnya diundang untuk berpartisipasi dalam balapan Indiana University Little 500.

    The Armstrong Lie

    Disutradarai Alex Gibney, film ini semula direncanakan berjudul The Road Back. Ini merupakan film dokumenter tentang kembalinya Lance Armstrong setelah empat tahun pensiun

    Di tengah proses produksi, Armstrong terjegal kasus doping dan divonis larangan bertanding seumur hidup. Namun, akhirnya pada 2012 Gibney mengerjakan ulang dan menghidupkan kembali proyek tersebut.

    Membuka film dengan penampilan Armstrong di show Oprah, The Armstrong Lie menawarkan penggambaran seimbang yang mengejutkan dari salah satu skandal dan kronik terbesar dunia balap sepeda. 

    Film ini meraih penghargaan British Academy Film Award sebagai film dokumenter terbaik pada 2013.

    Rising from Ashes

    Pada 1994, Rwanda pernah mengalami tragedi menyayat hati. Jutaan nyawa tak berdosa hilang akibat perang. Berlatar tahun 2006, Rising from Ashes  mengisahkan tentang mantan pebalap sepeda profesional, Jacques Boyer, yang pindah ke Rwanda.

    Di sana, ia membentuk tim balap sepeda yang anggotanya adalah anak-anak yatim piatu, korban trauma akibat tragedi satu dekade sebelumnya.

    Sepanjang cerita, baik Boyer dan tim berupaya keras untuk "bangkit dari abu" masa lalu mereka, hingga sukses menorehkan pencapapaian yang bersejarah.

    Dirilis pada 2013 dan juga bergenre dokumenter, film ini direkomendasikan karena sangat inspiratif.

    Belleville Rendez-Vous (The Triplets of Belleville)

    Film animasi Prancis ini mungkin tidak seperti yang pernah kalian lihat, tetapi pasti akan membuat kalian tersenyum.

    Sejak kecil, Madame Souza menanamkan kecintaan bersepeda kepada cucunya yang bernama Champion. Sang cucu pun tumbuh menjadi road racer dengan sang nenek berperan sebagai pelatih.

    Saat sedang mengikuti balapan Tour de France, Champion dan dua pesaingnya diculik oleh sekelompok penjahat. Dengan membawa anjing Champion yang bernama Bruno, Madame Souza, pergi mencari cucunya.

    Di kota Belleville, Madame Souza dan Bruno bertemu dengan tiga wanita lanjut usia, yang dulunya adalah personel grup penyanyi terkenal, The Triplets of Belleville. Merekalah yang kemudian membantu Madame Souza menemukan cucunya. 

    Karena animasinya yang unik, film ini sempat masuk nominasi Oscar untuk kategori Best Animated Feature!

    Editor Team

    COMMENT