Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Nov 22 2021

    5 Ide Liburan yang Seru dan Aman di Kala Pandemi

    Kawula Muda, siapa nih yang kangen banget liburan?

    Ilustrasi glamping. (ISTOCK)

    Kawula Muda, liburan bersama dengan teman, keluarga, atau bahkan hanya sendirian tentu sangat diperlukan demi mencapai kehidupan work-life balance.

    Pada dasarnya, liburan tak melulu harus selalu memiliki kegiatan atau mengunjungi berbagai tempat mahal. Pun tak perlu destinasi yang jauh untuk istirahat sejenak dari hiruk pikuk dunia.

    Melansir situs Pesona Indonesia, setidaknya ada 5 ide yang bisa kamu lakukan, lho. Pun kelima ide berikut ini tentu sangat aman untuk dilakukan saat pandemi. Apa saja?

    1. Glamping

    Glamping pada dasarnya merupakan gabungan kata dari glamorous dan camping. Artinya, glamping sendiri bukan kegiatan berkemah biasa. Sekarang ini, sudah banyak yang menyediakan penginapan di sebuah tenda. Namun, glamping hadir dengan menawarkan fasilitas lengkap layaknya menginap di hotel berbintang, lho.

    2. Berkunjung ke museum

    Museum memang selalu menawarkan cerita dan sejarah yang menarik di baliknya. Entah menyimpan barang-barang kuno, hingga karya seni terbaru. Namun, tak semua museum membuka situsnya secara gratis. Jangan lupa untuk lakukan riset terlebih dahulu sebelum mengunjungi museum, ya, Kawula Muda!

    3. Bermain di taman rekreasi

    Taman rekreasi atau taman hiburan menawarkan berbagai macam wahana hingga atraksi. Tentunya, taman rekreasi adalah pilihan yang tepat untuk kamu yang ingin menghabiskan waktu lebih lama dan bersenang-senang bersama keluarga atau orang terkasih.

    4. Berkunjung ke kebun binatang

    Ilustrasi kebun binatangIlustrasi kebun binatang. (PIXABAY)

     

    Sama halnya seperti manusia, binatang juga merupakan makhluk hidup yang memiliki perilaku dan karakteristik yang berbeda-beda. Dengan berlibur ke kebun binatang, tentu pengetahuan kamu akan hewan menjadi bisa lebih luas, lho. Jangan lupa untuk menerapkan protokol kesehatan dengan ketat, ya!

    5. Trekking atau hiking

    Tak sedikit yang sulit membedakan antara trekking atau hiking, karena keduanya sama-sama merupakan kegiatan menjelajah alam. Namun, jalur hiking biasanya sudah terlihat atau diketahui dengan jelas.

    Sementara itu, trekking sendiri tidak bisa diprediksi bagaimana jalur dan rintangan yang ada. Pun trekking biasanya dilakukan di sebuah pedalaman yang jarang disinggahi oleh wisatawan. Bahkan, bisa dibilang penduduk aslinya tergolong sedikit.

    Itulah lima ide yang bisa kamu lakukan saat liburan. Kawula Muda pengin liburan dibayarin Prambors? Yuk, ikutan Prambors Kabur Libur 2021 dengan jawab pertanyaan berikut, Selasa (23/11/2021):

    "Di pulau manakah letak Gunung Tambora?"

    Tulis jawaban kamu di link ini ya!

    Editor Team

    COMMENT