Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Sep 12 2021

    5 Jam Tangan Termahal di Dunia, Seharga Rumah Super Mewah!

    Hai Kawula Muda, jam tangan-jam tangan ini harganya ratusan miliar rupiah!

    Bertahtahkan berlian di seluruh bagian, membuat jam tangan ini berharga ratusan miliar rupiah. (INSTAGRAM/SPECT JEWELRY)

    Memiliki fungsi sebagai aksesoris atau pelengkap penampilan, harga sebuah jam tangan ternyata bisa sangat fantastis dan mencapai ratusan juta rupiah.

    Ada beberapa alasan mengapa sebuah jam tangan memiliki harga yang tak masuk akal alias fantastis.

    Meski kebanyakan berdasarkan alasan penggunaan material mewah seperti emas dan batu permata, namun tak sedikit jam mahal lainnya dilabeli harga tinggi karena nilai warisan, sejarah, kisah tragis, hingga bentuknya yang sangat bernilai seni tinggi.

    Berikut beberapa jam tangan yang memiliki harga fantastis dan menjadi jam tangan termahal di dunia.

    1. Graff Diamonds Hallucination (Rp 784 miliar)

    Jam tangan Graff serie Diamond Hallucination yang dirilis pada 26 Maret 2014 ini dibanderol dengan harga 55 juta dolar AS atau sekitar Rp 784 miliar dan sejauh ini menjadi jam tangan termahal di dunia.

    Nuansa kemewahan terlihat pada perpaduan berlian berwarna-warni lebih dari 110 karat. Berlian berukuran besar dan warna warni seperti kuning, merah muda, biru, hijau, serta jingga diletakkan di atas platinum.

    Selain itu, pencipta jam ini yaitu Laurence Graff juga berkreasi dengan cara memotong permata dengan berbagai macam bentuk seperti bentuk hati, pear, marquise, emerald, hingga bulat.

    Namun uniknya, jarum jam yang seharusnya menjadi fungsi utama pada jam tangan justru menjadi salah satu yang paling tidak menonjol pada jam ini.

    2. Graff Diamonds The Fascination (Rp 750 miliar)

    JAM TERMAHALGraff Diamonds The Fascination. (INSTAGRAM/GRAFF)

    Graff Diamonds The Fascination hadir di tahun berikutnya, yaitu pada 2015. Jam tangan in hadir dengan elegan dan mewah bertahtahkan berlian putih 152,96 karat di seluruh bagiannya.

    Menariknya, pada jam tangan ini terdapat berlian berbentuk pir berukuran 38,13 karat yang bagian tengahnya bisa dilepas dan dipakai sebagai cincin.

    Penggemar kemewahan, siap-siap merogoh kocek dalam-dalam untuk mendapatkan jam tangan ini. Karena Graff Diamonds ini dijual seharga 40 juta dolar AS atau sekitar Rp 570 miliar.

    https://images.app.goo.gl/9tLYn87QjYb827h1A

    3. Marie-Antoinette Grande Complication Pocket Watch (Rp 427 miliar)

    JAM TERMAHALBreguet Marie-Antoinette Grande Complication Pocket Watch. (INSTAGRAM/LILBREGUET)

    Selain desain yang rumit, waktu pembuatan yang lama, serta memiliki kisa seperti di negeri dongeng, Breguet Marie-Antoinette Grande Complication Pocket Watch ini juga memiliki harga yang fantastis, yaitu 30 juta dolar AS atau sekitar Rp 427 miliar.

    Pada tahun 1782, jam saku ini dipesan oleh salah satu kekasih ratu Perancis terakhir yakni Marie Antoinette untuk diberikan kepada sang ratu.

    Namun apa daya, jam yang rumit ini dibuat lebih dari empat puluh tahun dan membuatnya tak pernah sampai kepada pemiliknya. Karena Marie Antoinette lebih dahulu wafat sebelum sang pemuja memberikan jam ini.

    Cerita lain menyebutkan, Breguet Marie-Antoinette Grande Complication Pocket Watch dicuri dari museum di Yerusalem pada akhir 1900-an dan Kembali muncul secara Ajaib di tahun 2007.

    Jam ini menampilkan fitur casing berbahan emas dan skeletonised dial, di mana kita dapat dengan mudah menyaksikan kerumitan mekanisme kerja mesin jam di balik jarum jam dan indicator waktu.

    Saat ini, jam saku ini disimpan di Mayer Museum di Los Angeles, AS.

    4. Jaeger-LeCoultre Joaillerie 101 Manchette (Rp 370 miliar)

    JAM TERMAHALJaeger-LeCoulter Joaillerie 101 Manchette. (THE JEWELERY EDITOR)

    Jaeger-LeCoulter Joaillerie 101 Manchette adalah jam seharga 26 juta dolar AS atau setara Rp 377 miliar yang dihadiahkan kepada Ratu Elizabeth II untuk merayakan 60 tahun kekuasaannya.

    Jam tangan berhiaskan 576 berlian ini memiliki mesin jam yang menggunakan mekanisme putaran manuar Jaege-LeCoultre Calibre 101.

    Di bagian depan arloji, terlihat dial dan croen atau kenop pemutar berwarna perak.

    5. Chopard 201-Carat Watch (Rp 356 miliar)

    JAM TERMAHALChopard 201-Carat Watch. (INSTAGRAM/SPECT JEWELRY)

    Sesuai dengan namanya, jam ini merupakan hasil karya seni Chopard. Ia juga sengaja membubuhi nama jam ini dengan kata 201 karat. Alhasil, dari namanya saja sudah tercermin betapa jam tangan ini amat mahal.

    Disebut “201 -Carat”, karena memang jam tangan ini memiliki tiga berlian merah muda 15 karat, berlian biru 12 karat, berlian putih 11 karat, dan 163 karat berlian putih dan kuning. Jika semuanya dijumlahkan, hasilnya adalah berlian 201 karat.

    Chopard merilis 201-Carat Watch pada tahun 2000 dengan harga 25 juta dolar AS atau sekitar Rp 356 miliar.

    Editor Team

    COMMENT