Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Aug 09 2021

    5 Makanan untuk Bantu Tingkatkan Mood Saat PPKM Darurat

    Kawula Muda, jangan pusing-pusing ya karena PPKM Darurat!

    Ilustrasi seorang perempuan sedang makan. (PIXABAY)

    Diberlakukannya PPKM Darurat tentunya membuat kita kembali "jenuh" karena tak bisa jalan-jalan kesana kemari secara bebas. Nah, untuk kamu yang lagi School from Home, Work from Home, dan kegiatan lainnya, keempat makanan berikut ini dijamin akan meningkatkan mood kamu, nih.

    Empat makanan ini juga terbilang guilty free alias kamu tidak akan merasa "berdosa" saat makan makanan berikut ini. Apa saja, ya?

    1. Kopi dan Teh

    kopi hitamIlustrasi kopi. (PIXABAY)

     

    Kopi dan teh tentunya akan membangkitkan semangatmu secara significant, nih. Keduanya memiliki kafein yang berpengaruh baik terhadap suasana hati kamu. Terlebih lagi jika kamu meminumnya saat kadar kartisol dalam kondisi rendah di tubuh, sekitar pukul 11.00 WIB, tentunya kamu bisa lebih bersemangat dalam menjalani hari-hari kamu, nih!

    2. Fisherman's Friends Choco Mentho

    Sudah tahu belum kalau Fisherman's Friends, permen favorit kamu, mengeluarkan varian rasa baru? Varian itu adalah Choco Mentho Mint  dan Choco Mentho  Orange.

    Menarik banget kan!

    Kamu bisa nikmatin kesegaran mint atau orange dengan kombinasi rasa coklat dengan campuran coklat bubuk asli! Jadi kamu tim yang mana nih? Choco Mentho Mint atau Choco Mentho Orange? Gak usah bingung, dua-duanya juga boleh kok!

    3. Yoghurt

    yoghurtIlustrasi yoghurt. (PIXABAY)

     

    Selanjutnya, ada yoghurt yang bisa jadi pilihan kamu ngemil, nih. Makanan probiotik ini juga memiliki banyak khasiat selain untuk menjaga kestabilan mood, yaitu bisa meredakan sembelit, perut kembung, hingga diare melansir IDN Times.

    Tak berhenti sampai situ, yoghurt juga dikenal sebagai makanan sumber vitamin dan mineral, memperkuat tulang, hingga mampu menjaga kestabilan tekanan darah, lho. Banyak sekali, bukan, keuntungan dari mengonsumsi Yoghurt?

    4. Alpukat

    alpukatIlustrasi alpukat. (PIXABAY)

     

    Siapa, nih, yang pencinta jus alpukat dingin pakai susu kental manis cokelat? Jika kamu lebih suka menggadonya, tentu bukan jadi masalah, kok. Sebab makanan ini kaya akan asam folat yang terbukti baik untuk jaga kesehatan mental.

    5. Almond

    kacang almondIlustrasi kacang almond. (PIXABAY)

     

    Selain enak dikonsumsi, rupanya almond bukan sekadar kacang-kacangan biasa. Hal ini karena Almond rupanya memiliki kandungan asam amino tirosin yang bisa memengaruhi suasana hati kamu, Kawula Muda.

    Dari kelima makanan di atas, mana, nih, yang pengen kamu makan duluan?

    Editor Team

    COMMENT