Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Oct 21 2021

    5 Novel Horor yang Cocok Dibaca di Bulan Halloween Ini

    Novel horor mana yang bakal dibaca lebih dulu, Kawula Muda?

    (badut pennywise/twitter @adamjaymichael)

    Oktober adalah bulan yang identik dengan Halloween. Halloween biasanya identik dengan hal-hal yang menyeramkan. Nah, salah satu cara untuk menikmati keseruan Halloween adalah dengan membaca buku novel horor.

    Berikut ini adalah lima buku novel horor klasik yang dijamin bisa bikin merinding saat membaca dan cocok banget dibaca saat Halloween.

    1. The Woman in Black - Susan Hill

    Berkisah tentang seorang pengacara muda yang ambisius bernama Arthur Kipps. Ia ditugaskan menghadiri pemakanan klien di Crythin Gifford. Kliennya bernama Nyonya Drablow dan tinggal di Eel Marsh House. Tak ada seorang pun di kota itu yang mau berurusan dengan Nyonya Drablow.

    Demi menyelesaikan urusannya, Arthur pun rela bermalam di Eel Marsh House. Saat menginap, Arthur sempat mengalami pengalaman mistis, salah satunya bertemu dengan hantu berwujud seorang wanita yang mengenakan gaun berwarna hitam.

     2. The Sandman: Preludes and Nocturnes - Neil Gaiman

    The Sandman: Preludes and Nocturnes merupakan novel grafis yang berkisah tentang Dream seorang dari tujuh makhluk Endless, makhluk yang lebih tua dan kuat dari dewa. Cerita ini bermula pada 1916 saat Dream ditangkap dan dipenjara oleh sekelompok penganut ilmu hitam .

    Setelah Dream berhasil meloloskan diri, ia berusaha mengendalikan kekuatan yang dimilikinya di seluruh sisa hidupnya.

    Novel THE SANDMAN: PRELUDES AND NOCTURNES(novel THE SANDMAN: PRELUDES AND NOCTURNES/ twitter @vertigo_comics)

     

    3. Dracula - Bram Stoker

    Berkisah tentang Jonathan Hawker seorang pengacara muda yang ditugaskan untuk mengurus kepindahan Count Dracula ke tanah Inggris sekaligus mengurus penjualan properti di Transylvenia.

    Hawker menemukan fakta bahwa Count Dracula adalah vampire penghisap darah dan  ia pun memilih untuk kabur. Namun, Dracula mengancam tunangan Hawker dan temannya Lucy. Sayang, Lucy akhirnya menjadi vampire. Hawker bersama John Seward, pengagum Lucy, kemudian meminta bantuan Profesor Van Helsing untuk membunuh Count Dracula.

    Novel Dracula Bram Stoker(novel Dracula Bram Stoker/ twitter @longvictorian4)

     

    4. IT - Stephen King

    Tujuh anak asal Derry, Maine harus kembali menghadapi monster masa kecil mereka yaitu monster badut pennywise yang membunuh anak-anak kecil di kota itu. Awalnya, tidak ada yang mengetahui hal ini hingga Mike sadar.

    Mike segera menghubungi keenam temannya untuk menghadapi “IT” badut monster yang pernah mereka hadapi bersama 27 tahun lalu untuk mencegah teror terhadap anak-anak di kota Derry.

    Novel IT stephen king(novel IT stephen king/ twitter @grady_hendrix)

     

    5. Rosemary’s Baby Ira Levin

    Berkisah tentang pasangan keluarga Rosemary dan Guy Woodhouse yang pindah ke apartemen Bramford di New York. Apartemen yang mereka tinggali ternyata memiliki masa lalu yang kelam. Mereka memiliki tetangga pasangan tua yang tertutup.

    Saat Rosemary hamil, ia merasakan banyak kejanggalan selama menjalani masa kehamilannya. Hingga akhirnya, dia mendapatkan fakta bahwa tetangganya, semua orang terdekat termasuk sang suami ternyata mengikuti sekte pemuja setan. Rosemary pun melahirkan bayi yang merupakan anak dari setan.


    Novel Rosemary’s Baby(novel Rosemary’s Baby by Ira Levin/ twitter @BroadhurstBooks)

     

     

    Editor Team

    COMMENT