Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Oct 30 2020

    5 Rekomendasi Film Horor Thailand yang Cocok Menemani Akhir Pekan

    Kawula Muda, buat kalian yang lagi galau mau nonton apa selama liburan akhir pekan. Kamu wajib saksikan film horor ini.

    Film horor, Laddaland. (amiratthemovies)

    Film horor yang menyeramkan dan mengejutkan banyak berasal dari Thailand. Berciri khas hantu yang berwajah menyeramkan dan jalan cerita menegangkan membuat film Thailand banyak menjuarai pasar film horor. 


    Untuk menemani hari liburan panjang ini, berikut rekomendasi film horor asal Thailand akan mengisi hari kalian bersama rekan dan keluarga. 

    1. The Eyes Diary (2014)



    The Eyes Diary merupakan film yang diadaptasi dari buku komik. Film ini berkisah tentang cinta yang tragis dari seorang pemuda, Nott. Ia kehilangan pacar dalam kecelakaan sepeda motor yang mengerikan.

    Setelah Nott menjadi sukarelawan untuk mengambil mayat dari bangkai kapal dan menyimpan barang berharga dari mayat yang ditemukan, ia tiba-tiba mendapat kesempatan berkomunikasi dengan orang yang telah meninggal.


    Bagi Nott, berkomunikasi dengan orang mati bukanlah hal yang mudah. Kesan  menakutkan saat hantu muncul menciptakan film ini menakutkan dan menegangkan. 

    2. The Promise (2017) 



    The Promise adalah film horor Thailand yang rilis pada 2017. Ini merupakan film lokal Thailand pertama yang memenangi Penghargaan Film Nasional Suphannahong ke-27 untuk Visual Terbaik.

    Film ini berkisah tentang dua remaja, Boum dan Ib, yang memutuskan untuk bunuh diri bersama setelah kedua keluarga mereka menghadapi kehancuran finansial pada krisis keuangan di Asia tahun 1997.  


    Namun, saat akan melakukan hal tersebut, Boum menjadi takut dan mengurungkan niat. Setelah 20 tahun kemudian, Boum pun mendatangi lokasi tersebut bersama anaknya dan hal itu menjadi malapetaka baginya.

    3. 4bia (2008)



    4bia, juga dikenal sebagai Phobia, adalah empat bagian serial horor Thailand yang dirilis pada 2008.

    Segmen pertama berjudul yang Kebahagiaan berkisah tentang korespondensi seorang gadis kesepian dengan orang asing yang tidak biasa. 


    Segmen kedua, Tit For Tat, adalah tentang ilmu hitam dan balas dendam untuk anak sekolah yang diintimidasi. Segmen ketiga, In The Middle, menceritakan empat sekawan yang menghadapi skenario terburuk saat berkemah. 


    Segmen terakhir, Last Fright, adalah thriller horor psikologis yang melibatkan pramugari  terbang sendirian dikabin dengan mayat. 

    4. Laddaland (2011)


    Akibat masalah keuangan, sebuah keluarga terpaksa pindah dari Bangkok ke perumahan di Chiang Mai yang bernama Laddaland.

    Pada awalnya, perumahan tersebut tampak normal. Tetapi, perlahan-lahan mereka mulai terpengaruh aura Laddaland yang aneh dan kehidupan keluarga menjadi berantakan dan mencekam. 

    5. Art of Devil (2004)


    Boom (Supaksorn Chaimongkol) adalah seorang perempuan yang menjalin hubungan rahasia dengan Prathan (Tin Settachoke), seorang pria yang sudah memiliki istri dan anak.

    Tidak lama setelah mereka menjalin hubungan, Boom hamil dan Prathan berjanji untuk mendukungnya secara finansial. Namun sayangnya, Prathan memaksa Boom untuk berhubungan intim dengan teman-temannya.


    Kesal dengan perilaku Prathan, Boom menggunakan ilmu gaib untuk balas dendam.

    Editor Team

    COMMENT