Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Oct 02 2022

    5 Rekomendasi Motor Matic untuk Sekolah, Cocok buat Siswa SMA!

    Menurut lo gimana nih Kawula muda?

    astramotor.co.id

    Aturan dalam pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) mengizinkan seseorang membuat SIM C ketika usianya sudah mencapai 17 tahun menjadikan anak-anak SMA kini sudah bisa memiliki SIM C di tahun kedua sekolahnya. 

    Buat lo yang baru saja dapat SIM dan sedang cari motor terbaru, ada baiknya cek daftar rekomendasi motor keren untuk sekolah yang sudah tim Prambors rangkum di bawah ini! 

    1. Honda Vario 160

    honda varioilustrasi honda vario 160 (instagram/welovehonda_id)Honda Vario merupakan pilihan kendaraan yang cocok untuk anak sekolah. Performanya yang sangat bisa diandalkan, serta konsumsi bensin yang tergolong hemat bisa menjadi jawaban dari kebutuhan kendaraan dari seorang anak sekolahan. 

    Dibekali dengan mesin 1 silinder berkapasitas 156,9 cc, motor ini bisa menghasilkan tenaga maksimal hingga 15,15 dk pada 8.500 rpm. Konsumsi bensin dari motor ini juga tergolong irit karena mampu mencapai jarak 46,9 km untuk setiap 1 liternya. 

    2. Yamaha Fazzio

    Yamaha fazzioilustrasi Yamaha fazzio (instagram/yamahafazzio.indonesia)Desain yang retro namun tetap stylish menjadikan Yamaha Fazzio masuk ke dalam kategori motor yang cocok untuk anak sekolah. Meskipun memiliki tampilan retro, beberapa komponen dari motor ini dilengkapi dengan sistem digital, seperti speedometer, smart key system, y connect, one push start hingga electric power socket. 

    Konsumsi bensin dari motor ini juga tergolong irit karena dengan dibekali mesin 1 silinder berkapasitas 124,86cc, konsumsi bensin motor ini bisa mencapai 51,6 km untuk per 1 liternya. 

    3. Honda Scoopy

    honda scoopyilustrasi honda scoopy (instagram/scoopy.official)Skuter retro keluaran Honda ini memang salah satu varian paling digemari masyarakat. Selain desain yang memikat dibalut konsep retro klasik yang kuat, tinggi jok dari motor ini yang hanya 746mm pun juga bisa memudahkan para pelajar yang baru fasih mengendarai motor. 

    Untuk urusan mesin, Honda Scoopy memiliki kubikasi 110 cc, 4-tak, SOHC 2 katup, injeksi, dan eSP, Rincian mesin yang dibawa oleh Honda Scoopy ini menjadikan motor mampu menghasilkan tenaga maksimal hingga 9 dk pada 7.500 rpm dan torsi maksimum hingga 9,3 Nm pada 5.500 rpm. Konsumsi bahan bakarnya sendiri juga tergolong hemat karena mampu mencapai 59 km/liter.

    4. Yamaha Aerox

    Aerox merupakan salah satu motor matic berbadan besar yang bisa menjadi pilihan bagi para anak sekolah. Hadir dengan tampilan yang sporty, motor ini juga membawa kapasitas mesin yang cukup oke. Dibekali mesin berkapasitas 155cc dengan disertai teknologi BLUE CORE + VVA yang mampu menghasilkan tenaga maksimal hingga 15,3 dk pada 8.000 rpm dan torsi maksimum hingga 13,9 Nm pada 6.500 rpm.

    5. Vespa LX 125 i-Get

    vespa LXilustrasi Vespa LX 125 i-get (vespa.co.id)

    Vespa Matic merupakan varian baru dari Vespa series yang dikeluarkan oleh Piaggio. Bentuknya yang klasik dan tetap khas ala Vespa serta varian warnanya yang sangat beragam menjadikan Vespa menarik mata. Varian Vespa LX 125 i-Get merupakan varian Vespa matic yang cocok untuk pelajar lantaran harganya yang tergolong masih cukup terjangkau. 

    Vespa ini sendiri diketahui memiliki harga kisaran di angka Rp 38 juta di Jakarta untuk yang sudah OTR. Dengan harga tersebut, pembeli bisa mendapatkan performa mesin yang cukup bisa diandalkan yaitu mesin berkapasitas 124,5cc. Kapasitas mesin ini mampu menghasilkan tenaga maksimal hingga 7,kW pada 7.600 rpm dan torsi maksimum hingga 10,2 Nm pada 6.000 rpm.

    Selain tampil keren dengan motor baru, Kawula Muda yang masih SMA juga bisa tampil keren mewakili sekolah lo di acara Mangkal on Skul: Battle of Putih Abu-abu Prambors, loh!

    Lomba cerdas cermat antar SMA sederajat ini bakal tayang on air dengan hadiah jutaan rupiah. Buat lo yang tertarik langsung saja daftarkan sekolah lo di sini!

    Editor Team

    COMMENT