Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Oct 14 2021

    5 Rekomendasi Tanaman Hias yang Cantik dan Baik untuk Kesehatan

    Kawula Muda, punya tanaman hias apa nih di rumah?

    Ilustrasi tanaman hias indoor. (PIXABAY)

    Kawula Muda, tanaman hias kerap kali digunakan untuk mendekorasi dalam ruangan. Tak heran jika kita sering menjumpai tanaman hias, menambahkan unsur estetika, di sejumlah kafe maupun restoran.

    Tak hanya mempercantik, rupanya beberapa tanaman hias punya manfaat yang baik untuk kesehatan. Kelima rekomendasi berikut ini digadang-gadang mampu menyegarkan ruangan seperti yang dilansir SehatQ. Berikut daftar yang bisa kamu jadikan referensi:

    1. Lidah Mertua

    Lidah mertuaLidah mertua. (PIXABAY)

     

    Tanaman hias lidah mertua atau snake plants memiliki bentuk yang panjang dan meliuk. Tanaman ini menjadi salah satu tanaman yang banyak dicari oleh orang-orang, lantaran tak hanya sedap dilihat, melainkan juga dapat membersihkan udara dengan baik.

    Bahkan, kamu pun bisa menaruh tanaman tersebut di kamar tidur, karena lidah mertua digadang-gadang mampu meningkatkan kualitas udara.

    2. Beringin Karet

    Ilustrasi beringin karetIlustrasi beringin karet. (PIXABAY)

     

    Jika kamu melihat dengan seksama, tanaman beringin karet terlihat seperti tanaman plastik. Beringin karet juga kerap disebut sebagai rubber plant.

    Menariknya, tanaman satu ini tidak memerlukan perhatian ekstra untuk kamu merawatnya. Sering menyiram tanaman itu pun malahan bisa membuat beringin karet mudah mati.

    Untuk memastikan tanaman tersebut bertumbuh dengan baik, kamu harus meletakkannya di tempat yang terkena sinar matahari langsung seperti jendela.

    3. Daun Ivi

    Daun iviDaun ivi. (PIXABAY)

     

    Daun ivi atau english ivy merupakan tanaman yang sering dijadikan tanaman gantung. Tanaman satu ini disebut-sebut mampu menyaring udara dalam ruangan, sehingga udara yang kamu hirup menjadi lebih bersih dan segar.

    Tak hanya itu, Kawula Muda, karena daun ivi juga mampu menyerap jamur-jamur yang berterbangan di udara, lho.

    Cara perawatannya pun terbilang mirip dengan beringin karet, di mana kamu harus menempatkannya di tempat yang mendapat sinar matahari langsung, serta biarkan tanah sedikit kering agar tanaman tidak layu.

    4. Pakis boston

    Pakis bostonPakis boston. (PIXABAY)

     

    Tentu tidak asing lagi, bukan, dengan pakis boston? Biasanya, pakis boston diletakkan di ruang tamu atau ruang keluarga.

    Tanaman ini menjadi tanaman favorit para Kawula Muda lantaran sangat bermanfaat bagi kesehatan. Pakis boston dikenal mampu membersihkan udara dengan baik, menyaring debu, hingga menyaring partikel berbahaya lainnya seperti plastik hingga asap rokok.

    5. Peace lily

    Peace lilyPeace lily. (Dok. THEHEALTHY)

     

    Tanaman peace lily juga banyak diminati orang-orang karena kecantikannya. Namun, kamu perlu merawatnya dengan ekstra, nih.

    Pasalnya, kamu harus menjaga kelembapannya dengan rajin menyiram tetapi tidak berlebihan. Pun peace lily diketahui membutuhkan sinar matahari yang tidak begitu terik.

    Perhatian ekstra yang diberikan kepada peace lily tentunya akan worth it dengan kelebihan yang ia miliki yakni mampu memproduksi oksigen saat malam hari. Berbeda dengan tanaman pada umumnya yang memberi oksigen pada siang hari.

    Jadi, pengin beli tanaman hias yang mana, Kawula Muda?

    Editor Team

    COMMENT