Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Dec 31 2021

    5 Resolusi Terbaik untuk Jadi Goals di Tahun Baru 2022

    Kawula Muda, resolusi lo tahun 2022 apa, sih?

    Ilustrasi tahun baru. (FREEPIK)

    Kawula Muda, menyambut tahun baru umumnya identik dengan resolusi baru. Setiap orang tentunya memiliki cita-cita atau goals yang ingin dicapainya dalam jangka pendek maupun jangka panjang.

    Pun seseorang pasti ingin mengubah dirinya menjadi lebih baik di tahun yang baru ini. Melansir FIMELA, setidaknya ada lima resolusi yang bisa kamu ikuti untuk meningkatkan kualitas diri dan tidak mengulangi kesalahan yang dilakukan tahun lalu. Berikut daftarnya:

    1. Melakukan kebaikan setiap hari

    Secara tidak langsung, kebaikan sebenarnya begitu berdampak positif dan bisa menular. Pun dengan berbuat baik, Kawula Muda bisa mengeluarkan hormon kebahagiaan yakni hormon oksiton.

    Lakukanlah kebaikan setiap hari dengan hal-hal sederhana, seperti tersenyum kepada orang lain, menargetkan satu orang setiap harinya untuk dikasihi, hingga menghindari kata-kata kasar.

    2. Rajin membaca, karena buku adalah jendela dunia

    Ilustrasi membaca bukuIlustrasi membaca buku. (FREEPIK)

     

    Membaca buku memang membutuhkan niat yang besar untuk seseorang. Namun, dengan membaca, pengetahuan Kawula Muda terhadap dunia akan lebih luas. Tak melulu soal pelajaran, membaca buku juga baik untuk mengembangkan diri.

    Cobalah untuk setidaknya menghabiskan satu buku dalam satu bulan agar Kawula Muda bisa terbiasa membaca buku.

    3. Lebih melek finansial

    Setiap orang tentunya sangat senang ketika mendapatkan uang. Namun, hal itu percuma jika memiliki gaya hidup yang tidak seimbang. Untuk itu, perlu untuk melek finansial dan investasi, sesederhana mencatat pengeluaran dan pemasukan setiap hari.

    Selain itu, kurangilah membeli barang-barang yang tidak perlu, serta membagi persentase tabungan kamu sebagian untuk dana darurat dan kebutuhan-kebutuhan masa depan lainnya.

    4. Mengurangi penggunaan media sosial

    Ilustrasi bermain media sosialIlustrasi bermain media sosial. (FREEPIK)

     

    Media sosial memang bisa mendekatkan yang jauh. Namun, menggunakan media sosial terlalu sering juga kerap membuat seseorang mengalami kecemasan atau anxiety berlebihan. Tidak ada salahnya untuk membatasi waktu penggunaan media sosial setiap harinya agar kehidupan nyatamu juga menjadi lebih seimbang.

    5. Menerapkan gaya hidup sehat

    Resolusi satu ini tentunya sangat dibutuhkan bagi setiap orang, terlepas usia dan gender. Gaya hidup sehat sangat menentukan masa depan kamu, lho.

    Untuk itu cobalah mulai dari hal terkecil misalnya dengan makan teratur, istirahat yang cukup, dan minum lebih banyak air putih.

    Editor Team

    COMMENT