Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Oct 22 2021

    5 Skatepark yang Seru Buat Hang Out di Jakarta

    Weekend nanti mau nongkrong di skatepark mana nih, Kawula Muda?

    (skatepark pasar rebo/instagram @ardianjusto)

    Saat ini, mencari tempat bermain bagi para skaters di Jakarta tidak sesulit dahulu lagi. Kini, banyak tempat untuk berlatih sekaligus unjuk skills. Ada juga beberapa skatepark menarik di Jakarta yang bisa digunakan untuk berlatih sekaligus hang out.

    1. Skatepark Pasar Rebo

    Lokasinya tepat berada di bawah jalan layang Pasar Rebo, Jakarta Timur. Tempat ini merupakan salah spot favorit bagi para skaters. Skatepark ini memiliki rintangan yang menarik dan tergolong lengkap untuk berlatih. Seperti bank, flat rail, pool, half pipe, handrail, mini ramp, quarter pipe, curb dan banyak lagi.

    Skatepark Pasar Rebo dilengkapi penerangan lampu yang memadai sehingga kita bisa bermain di waktu malam. Tempat ini bisa jadi pilihan untuk hang out di saat weekend.

    Skatepark Pasar Rebo(skatepark pasar rebo/instagram @ardianjusto)

     

    2. Skatepark Kalijodo

    Skatepark ini berada di kawasan RTH (Ruang Terbuka Hijau) Kalijodo. Skatepark ini memiliki area bermain yang luas. Obstable atau rintangan yang ada lumayan banyak tapi tidak sebanyak skatepark Pasar Rebo. Untuk rintangan seperti half pipe, mini ride, dan wallride tidak ada di taman bermain ini.

    Skatepark Kalijodo(skatepark kalijodo/instagram @peniti_ruang)

     

    3. Skatepark FO Slipi

    Skatepark Slipi ini persis seperti skatepark Pasar Rebo dan berada di bawah flyover Slipi, Jakarta Barat. Rintangan yang ada lumayan beragam, seperti bowl, bank, down rail, quarter pipe, stairs serta pyramid. Bagi yang ingin mencoba sensasi dan unjuk keberanian di rintangan half pipe wajib mencoba skatepark ini.

    Skatepark FO Slipi(Skatepark FO Slipi/instagram @daku_jkt)

      

    4. Skatepark Dukuh Atas

    Lokasi skatepark ini tepat berada di jantung kota Jakarta, yakni di Jalan Jenderal Sudirman. Lokasinya berada dekat dengan halte TransJakarta dan stasiun KRL Dukuh Atas. Bagi skaters yang menyukai street skateboarding  wajib mengunjungi spot ini.

    Kita tak akan menemukan obstacle seperti mini ramp, bow & pool serta half pipe. Namun ber-skate ria di malam hari di antara gedung pencakar langit yang bermandikan cahaya lampu merupakan sebuah sensasi yang menarik.

    Skatepark Dukuh Atas(Skatepark Dukuh Atas /instagram @azizsyaifullah)

     

    5. Skatepark Taman Puring

    Skatepark ini seperti yang berada di Kalijodo. Skatepark ini berada di kawasan ruang terbuka hijau yakni Taman Puring, bersebelahan dengan Pasar Taman Puring. Tempat ini lebih cocok untuk para pemula yang ingin bermain skateboard.

    Di tempat ini tidak ada rintangan sulit dan khusus seperti half pipe, pool dan sejenisnya. Namun ada lintasan panjang mengelilingi taman. Obstacle yang tersedia lumayan seru untuk belajar seperti rintangan mirip stairs, manual pad dan tembok seperti wallride.

    Skatepark Taman Puring(skatepark taman puring/twitter @aniesbaswedan)

     

     

    Editor Team

    COMMENT