Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Oct 28 2021

    5 Warteg Legendaris di Jakarta yang Jadi Favorit Artis dan Pejabat

    Mana warteg yang jadi favorit, Kawula Muda?

    (Warteg bahari/ instagram @whiteboardjournal)

    Warteg alias warung tegal adalah tempat pilihan yang paling pas saat kita ingin mengisi perut dengan harga terjangkau. Di Jakarta, kehadiran warteg tersebar di berbagai tempat. Nah, ada beberapa warteg yang terkenal dan termasuk legendaris karena telah berdiri lama. Warteg ini juga menjadi tempat makan beberapa artis dan pejabat negara.

    Berikut lima warteg yang termasuk legendaris di kota Jakarta dengan beragam menu yang menggoda selera serta buka 24 jam.

    1. Warteg Warmo

    Warteg yang berada di kawasan Tebet ini merupakan salah satu yang legendaris karena berdiri sejak 1960-an. Warteg ini sering dikunjungi para artis ibukota.

    Warteg Warmo menyajikan beragam lauk, sayuran, dengan beragam jenis olahan. Nama Warmo ternyata singkatan dari warung mojok karena letaknya yang berada di pojok jalan. Tempat makan ini menjadi pilihan anak muda karena beroperasi 24 jam.

    2. Warteg Gang Mangga

    Warteg Gang Mangga merupakan salah satu yang legendaris karena telah dibuka sejak 1978. Warteg yang buka selama 24 jam ini berada di kawasan Tamansari Glodok Jakarta Pusat. 

    Menu di tempat makan ini terbilang sangat lengkap dan bervariasi mulai dari sayur hingga lauk seperti telur balado, gorengan, tempe orek, perkedel, ikan balado, dan jengkol. Warteg ini jadi pilihan warga dan para pekerja sekitar saat makan siang selain karena rasanya yang enak juga porsinya yang banyak.

    Warteg Gang Mangga(Warteg mangga dua/ instagram @ikigai82475)

     

    3. Warteg 21 Kayu Putih

    Warteg yang berada di kawasan Cempaka Putih tepatnya di Jalan Kayu putih Jakarta Timur ini juga salah satu tempat makan legendaris di Jakarta. Banyak pejabat negara mampir untuk menikmati makanan di warteg ini.

    Warteg ini juga menjadi salah satu tempat favorit warga sekitar saat makan siang. Gorengannya yang tebal dan gurih dengan menu lengkap menjadi pilihan saat perut lapar.

    Warteg 21 Kayu Putih(Warteg 21 kayu putih/ instagram @makanambah)


    4. Warteg Berkah Jaya

    Warteg Berkah Jaya ini memiliki banyak cabang di Jakarta. Namun, cabang yang paling ramai dikunjungi adalah yang berlokasi di kawasan Kemang dan Kelapa Gading.

    Warteg Berkah Jaya seperti warung tegal pada umumnya yang menyajikan beragam menu lengkap dengan rasa mengoda selera. Tumisan dan jeroannya merupakan salah satu menu favorit di tempat ini.

    Warteg Berkah Kemang(Warteg berkah kemang/ instagram @mqurrota)

     

    5. Warteg Kharisma Bahari

    Warteg Kharisma ini merupakan salah satu yang legendaris di Jakarta dan memiliki 180 cabang. Warteg ini berkonsep franchise dan buka 24 jam. Warteg dengan ciri khas desain hijau dan tulisan merah ini banyak bertebaran di wilayah Jakarta.

    Dengan menu lengkap dan beragam, warteg ini menjadi tempat mengisi perut bagi warga sekitar. Salah satu cabang ada di wilayah RS Fatmawati Cilandak Jakarta Selatan.

    Warteg Kharisma Bahari(Warteg bahari/ instagram @whiteboardjournal)

     

     

    Editor Team

    COMMENT