Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jan 09 2023

    58% Orang Indonesia Belum Kencan Selama Setahun Terakhir, Lo Termasuk?

    Sudah kencan berapa kali di tahun 2022, Kawula Muda?

    Ilustrasi sepasang kekasih sedang kencan. (FREEPIK)


    Fakta baru dikeluarkan oleh aplikasi kencan pertama dan terbesar di Asia, Lunch Actually yang menyebutkan bahwa 58% orang Indonesia belum kencan selama setahun terakhir, Kawula Muda.

    Hal ini dikarenakan terlepas dari keinginan para jomblo untuk menemukan cinta dan pasangan, para jomblo masih menghadapi banyak tantangan ketika berkencan dan mencari seseorang yang spesial bagi mereka, Kawula Muda. 

    datingappFitur keamanan pada aplikasi kencan penting untuk menghindari percakapan yang tidak diinginkan. (News Sky)

    Sehingga 58% jomblo yang ikut survei belum pernah pergi kencan pertama dalam kurun waktu 12 bulan terakhir merupakan yang tertinggi kedua di antara semua negara yang Lunch Actually survei, yaitu Singapura, Malaysia, Hong Kong, Thailand, dan Taiwan.

    Fakta ini bukan sembarang fakta, mengingat Lunch Actually melakukan survei dengan 350 jomblo di Indonesia untuk tahun 2022. Survei ini bertujuan untuk memberikan wawasan baru tentang lingkup kencan, perilaku, situasi keuangan, dan prioritas hidup para jomblo.

    Hasilnya, 350 jomblo di Indonesia yang ikut survei, Lunch Actually menemukan hasil survei yang menarik, yaitu 58% jomblo tidak percaya dengan seks sebelum pernikahan, Kawula Muda. Hasil survei ini juga merupakan yang tertinggi di antara 5 negara Asia lainnya. 

    Tidak hanya itu, Lunch Actually juga menemukan bahwa 65% jomblo yang ikut survei masih percaya bahwa laki-laki yang harus membayar untuk kencan, loh. Sebagai perbandingan, 24% jomblo setuju untuk split bill atau membayar sendiri-sendiri.

    “Setelah meredanya situasi dari pandemi tahun ini, muncul juga tantangan bagi sebagian besar dari kita, karena kita saat ini menghadapi ketidakpastian dalam masalah ekonomi. Namun ternyata survei kami menunjukkan bahwa bagi sebagian besar single di Indonesia, kenaikan harga tidak begitu berdampak pada kehidupan kencan mereka," kata Violet Lim, CEO dan Co-Founder dari Lunch Actually mengutip Lunch Actually Senin, (09/01/2023).

    "Banyak single di Indonesia yang stabil secara finansial dan siap untuk menemukan cinta sejati dalam hidupnya meskipun ada risiko resesi global pada 2023," tambahnya.

    Dengan ketidakpastian ekonomi saat ini, 49% dari para jomblo di Indonesia mengatakan penting untuk mengetahui situasi keuangan pasangan mereka begitu mereka mulai menjalin hubungan, Kawula Muda. Namun, bukan berarti para jomblo hanya menginginkan pasangan yang stabil secara finansial, ya!

    Editor Team

    COMMENT