Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Aug 05 2022

    6 Crazy Rich Indonesia yang Sukses Lewat Bisnis Skincare, Siapa Sajakah Mereka?

    Hai Kawula Muda, mau coba terjun ke bisnis skincare?

    Martha Tilaar, Mooryati Soedibyo, Irene Ursula crazy rich skincare Indonesia. (BERBAGAI SUMBER)


    Tampil glowing, tentu menjadi idaman banyak orang. Karenanya, produk perawatan wajah atau skincare menjadi salah satu barang yang sangat digandrungi masyarakat Indonesia khususnya kaum hawa. 

    Hal inilah yang membuka peluang bagi para pebisnis untuk mencari cuan di industri skincare dengan meluncurkan berbagai produk skincare hingga make up. Hingga akhirnya melahirkan banyak crazy rich pemilik perusahaan skincare yang menguasai pasar kecantikan di Indonesia. 

    Siapa sajakah mereka? Berikut 6 crazy rich Indonesia yang sukses lewat bisnis skincare, dirangkum dari berbagai sumber.

    1. Martha Tilaar

    Siapa yang tak kenal dengan brand Sariayu? Brand asli Indonesia yang telah ada sejak tahun 80-an ini merupakan brand kecantikan milik Dr. (H.C.) Martha Tilaar.  

    Martha mendirikan PT Sari Ayu, Martha Kosmetika Indonesia pada 22 Desember 1981 yang diresmikan oleh Nelly Adam Malik. Bisnisnya ini berfokus pada perawatan kecantikan dengan bahan-bahan yang terbuat dari ramuan tradisional Indonesia. Marta Tilaar pun meraih kesuksesan. Bahkan, produknya bertahan hingga lebih dari 40 dekade.

    2. Mooryati Soedibyo

    MOORYATI SOEDIBYOMooryati Soedibyo, crazy rich skincare Mustika Ratu. (INSTAGRAM/MOORYATI SOEDIBYO)

      

    Mooryati Soedibyo adalah pemilik sekaligus pendiri brand kecantikan asal Indonesia, Mustika Ratu. Dilansir laman resmi perusahaan, PT Mustika Ratu didirikan sejak tahun 1975. 

    Bermula dari Mooryati yang meracik jamu dan kosmetika tradisional, brand milik Mooryati juga dikenal sebagai pembimbing dalam kontes kecantikan Puteri Indonesia. 

    Pada 1995, Mustika Ratu go public dengan melakukan Initial Public Offering (IPO), dan mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Indonesia. 


    3. Nurhayati Subakat

    Nurhayati Subakat adalah CEO dan pendiri PT Paragon Technology and Innovation, sebuah perusahaan kecantikan besar di Indonesia. Awalnya, perusahaan ini bernama PT Pusaka Tradisi Ibu, lalu pada 2011, berubah nama menjadi PT Paragon Technology and Innovation. Brand terkenal yang dikelola di bawah perusahaan ini adalah Wardah, Make Over, Emina, dan Kahf.


    4. Irene Ursula

    IRENE URSULAIrene Ursula, crazy rich skincare Somethinc. (DETIK)

     

    Irene Ursula adalah founder dan CEO merek Somethinc dalam payung perusahaan BeautyHaul. Perusahaannya berdiri sejak tahun 2014. Pada tahun 2019, pihaknya sudah mengadakan 200 merek termasuk Somethinc.


    5. Anugrah Pakerti


    Anugrah Pakerti adalah pendiri dan CEO Avo Innovation Technology. Perusahaan tersebut telah mengoperasikan beberapa merek perawatan kulit dan kecantikan ramah lingkungan Indonesia, seperti Avoskin, Lacoco, dan Looké Cosmetics. Dilansir dari laman Forbes, sejak diluncurkan pada tahun 2014, Avoskin telah membuka lebih dari 100 toko di seluruh Indonesia.


    6. Maharani Kemala dan Shandy Purnamasari

    Saat ini, nama Shandy Purnamasari dan Maharani Kemala juga termasuk orang yang terkenal menjadi crazy rich pemilik bisnis kecantikan Tanah Air. Mereka adalah bos dari merek yang sedang heboh belakangan ini, yakni MSGLOW. 

    Kedua sahabat ini bertemu ketika sama-sama masih menjadi reseller produk kecantikan milik brand lain. Dari situlah, keduanya kemudian memulai bisnis skincare mereka sendiri MS Glow pada tahun 2013 yang ternyata merupakan singkatan dari nama mereka berdua. 

    Editor Team

    COMMENT