Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jan 04 2023

    7 Cara Mudah Bikin Konten Lo FYP di TikTok, Siap Viral!

    Buat lo yang suka bikin video TikTok, merapat!!

    Ilustrasi FYP TikTok (UNSPLASH)

    Salah satu platform media sosial yang saat ini paling digandrungi adalah TikTok. Siapa pun bisa pakai aplikasi tersebut untuk mendapat atau memberikan informasi, membuat video lucu, atau lainnya.

    Untuk mendapat engagement atau video lo bisa terlihat oleh pengguna lainnya, TikTok punya for your page atau FYP. Ini adalah laman awal pada aplikasi tersebut yang muncul pertama kali saat pengguna buka TikTok.

    Melalui FYP, konten yang sudah lo upload bisa menarik banyak views, bahkan bisa mendapatkan beragam komentar, sampai konten lo disebarkan oleh pengguna lain.

    Terus, gimana sih caranya biar konten FYP di TikTok dengan mudah? Melansir dari berbagai sumber, berikut cara-cara yang bikin konten lo FYP di TikTok:

    Ilustrasi tiktokIlustrasi pengguna TikTok (UNSPLASH) 

    1. Upload video di jam prime time

    Jam prime time adalah waktu di mana pengguna banyak menggunakan media sosial, termasuk TikTok. Ini merupakan cara pertama yang perlu lo perhatikan, ya Kawula Muda.

    Mengutip pada laman Suara, prime time use TikTok Indonesia berada di angka yang beragam, seperti siang hari (12.00-13.00), sore hari (16.00-17.00), dan malam hari (19.00-23.00).

    Kalau lo udah ikuti jam prime time tersebut, diharapkan konten lo bisa mendapatkan views yang besar.

    2. Tulis caption yang menarik

    Salah satu agar konten muncul di FYP ialah menulis caption yang menarik. Enggak perlu panjang, kok, lo tetap harus membuat menarik dari isi konten yang dibuat.

    Bisa juga melihat video TikTok pengguna lain sebagai referensi tulisan caption lo.

    3. Ikut challenge yang lagi populer

    Mungkin tips ini sedikit ribet karena kadang tidak sesuai dengan konten-konten yang seperti biasa lo buat. Namun, dengan buat video challenge yang sedang populer, menjadi kesempatan bagus untuk meningkatkan views.

    Bukan cuma jadi FYP aja, ini bisa jadi peluang bagi lo untuk menambahkan jumlah followers!

    via GIPHY

    4. Pakai lagu yang viral

    Menggunakan lagu viral dalam konten lo bisa jadi cara efektif untuk ada dalam laman FYP TikTok. Walau demikian, lo juga harus perhatikan lagu yang cocok untuk video yang dibuat, ya Kawula Muda.

    5. Jangan lupa pakai hashtag!

    Bukan hanya di Instagram, Facebook, atau Twitter, penggunaan hashtag dalam caption juga sangat berpengaruh. Lo bisa gunakan hashtag yang sedang trending atau sesuai dengan konten video lo.

    Carilah hashtag yang sudah banyak digunakan oleh pengguna lain, ya.

    6. Buat konten sama kreator lain

    Berkolaborasi dengan konten kreator lain bisa buat video lo ada di FYP. Enggak harus influencer atau TikTokers ternama, lo bisa buat konten dengan pengguna TikTok lain bersama teman.

    Buatlah sekreatif mungkin atau yang sedang viral. Tapi ingat ya Kawula Muda, harus yang bermanfaat dan tidak ada unsur SARA.

    7. Buat video dengan durasi singkat

    Siapa bilang video panjang akan selalu masuk FYP di TikTok? video dengan durasi pendek juga bisa, loh.

    Kebanyakan pengguna TikTok yang juga suka dengan video-video berdurasi pendek karena mereka tidak perlu menunggu lama untuk menonton sampai habis.

    Itulah cara agar konten lo bisa masuk FYP TikTok, semoga bermanfaat Kawula Muda!

    Editor Team

    COMMENT