Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Aug 10 2021

    7 Makanan Enak yang Jadi Tren Selama Pandemi

    Kawula Muda, sudah pada coba belum nih?

    7 Makanan Enak Yang Ngetren Selama Pandemi (LIFESTYLE.OKEZONE, LAMAISON.ID, GRAMCAFEUSA.COM, SWEETRIP.ID, INSTAGRAM/DONUTHING, FOODVOYAGEUR.COM, COOKPAD.COM)

    Ketika seluruh kegiatan sedang dibatasi dan kita harus berfokus #DiRumahAja guna mematuhi peraturan PPKM yang telah diberikan oleh pemerintah, menikmati makanan enak tentunya dapat menyenangkan hati.

    Apalagi sekarang ini sudah banyak sekali aplikasi layanan pesan-antar makanan yang mempermudah untuk membeli makanan tanpa harus keluar rumah. 

    Banyaknya pilihan makanan yang ada sering membuat kita bingung mau mencoba menu makanan baru apa hari ini. Tenang Kawula Muda, Prambors punya rekomendasi makanan yang sedang nge-hits sekarang ini. 

    Yuk, simak tren makanan sekarang ini. Pasti setelah baca langsung tertarik untuk coba!

    1. Croffle

    Siapa sangka perpaduan croissant dan waffle ternyata rasanya nikmat banget? Croissant yang lembut berpadu dengan kerenyahan waffle menciptakan inovasi baru di dunia kuliner.  Tekstur dan rasa yang unik membuat para penjual croffle semakin kreatif dengan memberikan aneka saus untuk di-dip. Umumnya croffle disajikan dengan cinnamon sugar, cream cheese, chocolate, atau bahkan mozzarella yang meleleh di mulut. 

    2. Fluffy Pancake 

    Fluffy PancakeFluffy Brown Sugar Boba Pancake (COOKPAD)

     

    Berbeda dengan pancake biasanya, fluffy pancake mempunyai tekstur yang sangat lembut, dan jiggly. Tidak hanya enak dimakan, ketika disajikan terlihat sangat gemas lho! Varian fluffy pancake yang paling terkenal adalah brown sugar boba. 

    3. Mentai

    MentaiMentai (FLICKR)

     

    Mentai adalah nama jenis saus khas dari Jepang yang dapat dipadukan dengan berbagai jenis makanan. Tidak hanya salmon, sekarang banyak yang menjual chicken katsu mentai, beef mentai, dimsum mentai, dan sebagainya. Membuat mentai cukup mudah. Hanya bermodalkan mayones Jepang, saus sambal, saus tomat dan tobiko (telur ikan). Setelah diaduk menjadi satu, kemudian dipanggang atau di-torch.


    4. Donat Crispy

    donat crispyDonat Crispy (FLICKR)


    Donat biasa atau yang sering disebut ‘donat kampung’, kini dibuat menjadi lebih unik lagi. Lembut di dalam, renyah di luar adalah kata-kata yang tepat untuk menggambarkan rasa dan bentuk dari donat crispy. Meskipun bentuknya berbeda dari donat pada umumnya, donat crispy enggak kalah enak karena di dalamnya terdapat isian yang bervariasi seperti fla, vanilla, coklat, dan lain sebagainya. 


    5. Tahu Crispy 

    Tahu CrispyTahu Crispy (YUMMY.CO.ID)

     

    Kalau tadi ada donat crispy yang rasanya manis, sekarang ada tahu crispy yang rasanya gurih. Rasa gurih sempurna dari tahu dan kulitnya yang garing sangat cocok untuk dinikmati kapan saja. Bahkan, ada beberapa penjual yang menambahkan isian pada tahu agar cita rasanya semakin beragam.


    6. Greek Donut

    Greek DonutGreek Donut atau Loukoumades (FLICKR)

     

    Donat khas Yunani atau yang viral dengan nama Loukoumades ini juga salah satu camilan hits di 2021. Teksturnya memang mirip seperti donat pada umumnya, namun yang membedakan adalah cara penyajiannya. Selain itu, greek donut memiliki cita rasa yang lebih crunchy saat di makan. Greek donut ini disajikan dalam bentuk yang mini lalu diberikan aneka topping seperti green tea, cookies and cream, bahkan es krim! 


    7. Roti Ubi

    Roti UbiRoti Ubi (INSTAGRAM/LYSA_TANGKULUNG)

     

    Seperti namanya, roti ini berbahan dasar ubi dan dibuat menyerupai ubi sungguhan. Roti ubi atau yang sering disebut Goguma Ppang memiliki tekstur yang sangat lembut sehingga lumer ketika dimakan.


    Bagaimana, Kawula Muda? Habis baca pasti langsung mau coba! 

    Editor Team

    COMMENT