Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Dec 22 2021

    9 Rekomendasi Pernak-Pernik yang Wajib Dimiliki untuk Persiapan Natal

    Kawula Muda, suasana natal seperti apa sih yang sudah kamu siapkan bareng keluarga?

    Dekorasi Natal (GettyImages/Dszc)

    Umat kristen di seluruh dunia bersiap menyambut perayaan Hari Natal yang jatuh setiap 25 Desember. Untuk menambah sukacita Natal, mendekorasi rumah dengan pernak-pernik bernuansa natal bisa menjadi pilihan.

    Dirangkum dari berbagai sumber, berikut ini 9 rekomendasi pernak-pernik untuk hari Natal 2021.


    1. Pohon natal

    Pohon NatalPohon Natal (GettyImages/Lisegagne)

     

    Suasana natal memang telah identik dengan dekorasi yang satu ini. Mau ukuran besar ataupun kecil, ruangan tetap terlihat meriah dengan hadirnya hiasan utama ini. 

    Tidak perlu repot-repot menggunakan pohon cemara asli sebagai dekorasi. Kini, kita juga bisa mendapatkan beragam pilihan pohon natal artifisial, baik terbuat dari kayu ataupun plastik yang terlihat cantik.


    2. Bintang

    Bintang NatalBintang Natal (GettyImage/Siobhan)

     

    Jangan pernah melewatkan sentuhan dekorasi bintang pada puncak pohon natal. Objek satu ini memang ampuh menarik perhatian setiap orang yang melihatnya.


    3. Lampu natal

    Lampu NatalLampu Natal (Pexels/Jonathan Meyer)

     

    Dekorasi lampu natal memang tidak akan pernah gagal memberikan nuansa hangat sekaligus ceria di dalam ruangan. Kelap kelip dari lampu ini bisa menambah keindahan pada beberapa sudut rumah lainnya, seperti kabinet, kusen jendela, dan rak buku.


    4. Kado natal

    Kado NatalKado Natal (GettyImages/Ghislain & Marie David de Lossy)

     

    Bukan hanya identik dengan warna merah, suasana natal juga tidak akan pernah jauh dari bingkisan kado yang menggemaskan. Tradisi ini pun sudah menjadi acara turun temurun, semenjak adanya cerita tentang Santa Claus yang akan turun ke setiap rumah dengan hadiah natal impian anak-anak.


    5. Kaus kaki natal

    Kaos Kaki NatalKaos Kaki Natal (GettyImages/Dszc)

     

    Masih berkaitan dengan kado natal, si kaus kaki merah ini biasanya juga diletakkan dekat dengan pohon natal. Hal ini bermula dari cerita Santa Claus yang selalu turun melalui cerobong asap untuk meletakkan kado natal impian ke dalam kaos kaki.


    6. Karangan bunga natal

    Karangan Bunga NatalKarangan Bunga Natal (Pexels/Pelageia Zelenina)

     

    Krans natal atau dekorasi berbentuk rangkaian bunga yang disusun manis membentuk lingkaran ini selalu setia menghiasi dinding ruang makan, depan pintu, ataupun jendela rumah. Supaya tampilannya lebih menarik, kita juga bisa menambahkan dedaunan hijau dengan dekorasi pita merah menyala.


    7. Lilin natal

    Lilin NatalLilin Natal (Pexels/Nubia Navarro)

     

    Lilin natal memiliki makna simbol cahaya yang menerangi dalam kegelapan. Lilin ini juga identik beraroma balsam, sari buah apel, maupun jeruk yang akan memberikan nuansa liburan natal.


    8. Lonceng

    Lonceng NatalLonceng Natal (GettyImages)

     

    Salah satu rekomendasi pernak-pernik untuk Hari Natal 2021 yang kerap ada dari tahun ke tahun adalah lonceng. Benda ini melambangkan keceriaan dan kebahagiaan.


    9. Kalender Adven

    Kalender AdvenKalender Adven (GettyImages/Adyna)

     

    Kalender adven adalah barang artistik untuk menghitung mundur hari-hari terakhir sampai liburan natal. Sebagian besar kalender advent menampilkan pintu kecil yang terbuka untuk menampilkan gambar, ayat Alkitab, atau hadiah kecil seperti permen.

    Editor Team

    COMMENT