Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Nov 04 2021

    Ada Permainan “Stranger Things”, Netflix Games Resmi Diluncurkan!

    Tapi, baru bisa untuk pengguna android doang, Kawula Muda.

    Tampilan pilihan Netflix Games di aplikasi Netflix (NETFLIX)

    Layanan streaming asal Amerika Serikat Netflix secara resmi meluncurkan Netflix Games pada Rabu (03/11/2021) waktu setempat. Per 3 November 2021, para pengguna android yang juga berlangganan Netflix dapat menikmati 5 game eksklusif keluaran Netflix.

    Mengutip akun Twitter @NetflixGeeked, Netflix Games baru tersedia di platform android saja dan untuk iOS masih dalam tahap pengembangan. Netflix juga belum mengumumkan tanggal perilisan pastinya untuk platform iOS.

    Sejauh ini, baru ada 5 game saja yang dapat dimainkan oleh pelanggan Netflix, yaitu:

    • Stranger Things: 1984
    • Stranger Things 3: The Game
    • Shooting Hoops
    • Teeter Up
    • Card Blast

    Berbeda dengan pengembang game gratis lainnya, Netflix menyatakan bahwa game mereka terbebas dari iklan, in-app purchases, ataupun biaya tambahan lain. Tentu hal ini dikarenakan para pengguna sudah berlangganan Netflix terlebih dahulu sehingga dapat dianggap ‘sudah membayar’.

    Mengutip TechCrunch, Netflix Games ini akan bisa diakses melalui aplikasi Netflix di handphone atau tablet berbasis platform android. Setelah memilih salah satu game, pengguna akan diarahkan ke Google Play Store untuk mengunduh game tersebut layaknya mengunduh aplikasi biasa.

    Sama seperti konsep berlangganan Netflix, Netflix Games dikabarkan bisa dimainkan di beberapa perangkat dengan akun yang sama. Netflix juga menyatakan akan ada batasan perangkat tetapi belum diumumkan secara rinci.

    Game “Stranger Things: 1984” serta “Stranger Things 3: The Game” sendiri juga telah diujicobakan terlebih dahulu untuk pengguna di daerah Italia dan Spanyol. Untuk ujicoba Netflix Games telah dilakukan pada September lalu untuk pengguna di Polandia.

    Editor Team

    COMMENT