Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jul 08 2021

    Amankah Memakai Lensa Kontak di Tengah Pandemi?

    Kawula Muda, siapa nih yang suka banget make softlens?

    illustro 1-day lensa kontak. (Dok. OPTIK MELAWAI)

    Salah satu media penyebaran virus corona yaitu mata. Tak jarang, sebagian orang memiliki kekhawatiran dan keraguan untuk memakai lensa kontak di tengah pandemi. 

    Statistik mengatakan bahwa 0,17 persen dari pengguna lensa kontak akan mengalami gangguan kesehatan mata, seperti munculnya noda di kornea. Hal itu masih terjadi meskipun kontak lensa telah menggunakan teknologi yang canggih.

    Hal itu biasanya terjadi karena kelalaian penggunaan contact lens, misalnya dengan menggunakannya lebih dari satu hari, saat tidur, dan lain sebagainya.

    "Bagaimana caranya untuk mengurangi gangguan kesehatan mata akibat penggunaan lensa kontak?"

    Jawabannya adalah dengan memakai lensa kontak atau contact lens harian. illustro 1-day bisa menjadi pilihan yang pas untuk kamu, Kawula Muda.

    Contact lens harian digadang-gadang mampu menurunkan risiko hingga lebih dari 12x dibanding contact lens bulanan. Nyatanya, gangguan kesehatan mata juga tidak datang tanpa alasan, lho.

    Berbeda dengan contact lens mingguan bahkan bulanan yang harus dirawat, dicuci, dan disimpan pada kotak khusus. Tak jarang macam-macam mikroorganisme, seperti bakteri, virus, cendawan dan protozoa, berpotensi memasuki tempat penyimpanan contact lens. Terlebih lagi jika kamu menaruhnya di tempat lembap seperti wastafel atau kamar mandi.

    softlens illustro 2illustro 1-day lensa kontak. (Dok. OPTIK MELAWAI)

     

    illustro 1-day dilengkapi dengan kemasan utama berupa lembaran aluminium yang disegel kedap udara, serta kemasan kedua berupa kotak mungil tahan air untuk 30 lensa yang tidak rusak bila terkena air atau lembap, tentunya kamu akan terhindar dari gangguan kesehatan mata.

    Teknologi kemasan “flat pack” dan peletakkan contact lens dengan permukaan luar lensa menghadap ke atas ini juga sangat memudahkan pengambilan lensa. Sehingga, kamu tak akan sering-sering memegang lensa dan bisa memastikan orientasi luar-dalam lensa tidak terbalik.

    Tentunya hal ini sangat mengurangi risiko kontaminasi mikroorganisme, lapisan lemak atau serat dari pengering tangan, yang dapat terperangkap antara mata dan lensa kontak.

    Jangan lupa untuk periksa mata sebelum kamu membeli illustro 1-day secara eksklusif di cabang Optik Melawai kesayangan kamu, ya, Kawula Muda!

    Editor Team

    COMMENT