Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Apr 19 2021

    Amerika Sedang Krisis Pasokan Boba, Banyak Toko Boba Terancam Tutup!

    Kawula Muda, kalau minuman boba favorit lo apa?

    iStock.com/SwanyaCharoonwatana

    Siapa yang tidak tahu minuman boba? Minuman campuran berbagai rasa susu, kopi dan teh yang dicampurkan dengan bola bola hitam kenyal berbahan tapioka. Minuman boba sangat digemari saat ini karena rasa manisnya yang beragam bercampur dengan sensasi mengunyah bulir tapioka. 

    Saat ini sudah banyak variasi minuman boba dari berbagai merek dan ukuran yang berbeda-beda di setiap negara. Merek boba yang ada di Indonesia banyak yang berasal dari negara Thailand dan Taiwan, hal ini juga dipengaruhi faktor tapioka yang tersedia berlimpah di Asia Tenggara sehingga inovasi boba banyak berasal dari sini. 

    Amerika Serikat juga merupakan negara yang memiliki banyak varian boba dengan ukuran yang biasanya jauh lebih besar jika dibandingkan dengan yang ada di kawasan Asia. Namun, akhir-akhir ini Amerika Serikat harus mengalami krisis boba akibat impor tapioka yang terbatas dari Thailand akibat pandemi. 

    Pandemi Covid-19 memang secara langsung berdampak pada perekonomian dunia secara keseluruhan tidak terkecuali dengan produksi minuman boba. Terbatasnya pengiriman pasokan tapioka ke Amerika Serikat berdampak pada tutupnya banyak gerai boba karena tidak lagi memiliki ketersediaan daya tarik utama dari minuman ini yaitu boba. 

    Salah satu merk boba asal Amerika Serikat bernama Boba Guys memberitahukan permasalahan yang terjadi lewat akun Instagram mereka. 




    Dalam video IGTV berdurasi 3 menit 30 detik itu dijelaskan bahwa distribusi tapioka terhambat karena adanya penutupan pelabuhan akibat pandemi Covid-19. Boba Guys juga menjelaskan bahwa bahan tapioka sebagian besar diimpor dari luar negeri khususnya Thailand dan Pasifik karena tanaman singkong bahan dasar tapioka tidak ditanam di Amerika Serikat. 

    Di akhir videonya, dijelaskan bahwa stok boba akan semakin sedikit jika kondisi tidak segera pulih, namun Boba Guys sedang mencari jalan keluar dari masalah ini dan meminta pelanggan untuk sama-sama menunggu dan menyediakan berbagai pilihan topping yang lain. 

    Editor Team

    COMMENT