Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jul 25 2022

    Antisipasi Terjadinya Kiamat, Kapal Nabi Nuh akan Dibuat Ulang

    Kawula Muda tertarik naikin kapal ini?

    Kapal Earth 300 (BBC)


    Sebuah kapal raksasa yang bernama Earth 300 sedang dibuat. Kapal ukuran super besar ini disebut-sebut sebagai replik bahtera Nabi Nuh. Kapal ini dibuat untuk mencari solusi atas perubahan iklim yang belakangan semakin ekstrem, sehingga mengancam Planet Bumi menuju kehancuran akhir zaman.

    Kapal tersebut nantinya akan menampung para ilmuwan hingga 160 ilmuwan dari seluruh dunia. Para ilmuwan tersebut dikumpulkan untuk berkolaborasi agar melakukan penelitian bersama, ditunjang dengan teknologi canggih di kapal tersebut.

    Earth 300 menggunakan bahan bakar nuklir yang bebas emisi serta di dalamnya memiliki 22 laboratorium canggih. Panjang laboratorium tersebut diperkirakan 500 meter dan terdiri dari 13 tingkat.

    Aaron OliveraAaron Olivera (LinkedIn/Aaron Olivera)

    Aaron Olivera selaku orang yang menggagas proyek tersebut mengaku bahwa pembuatan Earth 300 merupakan salah satu bukti dirinya untuk bisa berkontribusi pada perubahan besar.

    “Kapal ini didesain untuk memikat perhatian orang dan juga hati serta imajinasi mereka. Jika kita ingin melakukan perubahan besar, kita memerlukan pertolongan setiap orang dari segala usia, latar belakang dan segala macam keahlian,” kata Olivera kepada Science Fokus.

    Kapal besar dan mewah ini diperkirakan memakan budget yang tidak sedikit. Aaron Olivera harus merogoh kocek sebesar 350 hingga 500 juta pound sterling untuk proyek tersebut.

    Kapal ini bisa dinaiki oleh tamu VIP. Tetapi Aaron Olivera, mematok harga yang tidak murah untuk bisa menaiki Earth 300 ini. Untuk perjalanan VIP selama 10 hari, ongkosnya bisa mencapai 3 juta dolar AS.

    Kawula Muda, lo tertarik naik?

    Editor Team

    COMMENT