Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Aug 03 2022

    Apa itu Panggilan 'She/Her' atau 'They/Them' dalam Identitas Seseorang?

    Simak yuk Kawula Muda.

    Ilustrasi transgender (UNPLASH)


    Isu kesetaraan dan penerimaan orang transgender serta non biner jadi topik yang masih jadi perbincangan orang-orang. Maka dari itu, muncul penggunaan kata 'She/Her' dan 'They/Them' sebagai identitas mereka. Sebenarnya, apa sih pengertiannya?

    Penggunaan istilah identitas gender yang tepat, termasuk kata ganti, adalah cara untuk menandakan kesopanan dan penerimaan. Berdasarkan Npr.org, Rabu (03/08/2022), Alex Schmider, sebagai Asociate Director Representasi transgender di GLAAD, membandingkan penggunaan kata ganti seseorang yang benar dengan pengucapan nama mereka dengan benar.

    "Itu sebuah cara untuk menghormati mereka dan merujuk mereka dengan cara yang konsisten dan sesuai dengan siapa mereka sebenarnya," terangnya.

    Mary Emily O'Hara, sesuai Kamus Oxford, menjelaskan penggunaan kata 'They/Them' dipakai sebagai kata ganti untuk orang yang jenis kelaminnyaa tidak dijelaskan.

    Ilustrasi transgenderIlustrasi transgender (UNPLASH)

    Sementara itu, kata 'She/Her' dan 'He/Him' biasa digunakan sebagai orang yang mengidentifikasikan dirinya perempuan atau laki-laki.

    Selain itu, O'Hara juga menjelaskan tentang kesalahan pengucapan kata panggilan identitas untuk dirinya dan orang lain.

    "Saya mengidentifikasi diri saya sebagai non biner dan feminim. Orang-orang selalu memanggil saya dengna 'She/Her'. Saya langsung mengkoreksi dan dilang 'Hei, kamu tahu, panggilanku 'They/Them'', ini biar mereka tidak salah lagi," terangnya.

    Demi Lovato ubah panggilan nama dirinya

    Demi Lovato menjelaskan bahwa ia menggunakan kata ganti 'She/Her' perempuan untuk panggilan dirinya. Sebelumnya, ia mengubah penyebutan dirinya jadi 'They/Them' atau mereka tahun lalu.

    "Akhir-akhir ini aku merasa lebih feminim, jadi aku pakai kata ganti 'She/Her' lagi," terangnya, melansir dari Billboard, Rabu (04/08/2022).

    “Aku merasa. terutama tahun lalu, energi aku seimbang sebagai maskulin dan feminin,” katanya. "Ketika aku dihadapkan pada pilihan untuk berjalan ke toilet dan ada tulisan 'wanita' dan 'pria', aku merasa tidak ada toilet untukku." jelasnya.

    Editor Team

    COMMENT