Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jun 08 2021

    Apple Dukung Aktivitas New Normal Lewat iOS 15

    Kawula Muda, sudah siap menyambut iOS 15 belum?

    Fitur canggih iOS 15 yang sangat menarik. (APPLE)

    Apple baru saja mengabarkan sistem operasi terbaru untuk iPhone, yaitu iOS 15. Sekitar bulan September 2021, iOS 15 akan hadir dengan fitur-fitur canggih yang akan mendukung kehidupan new normal kamu, nih

    Pembaruan FaceTime, penambahan fitur Focus, dan fitur cerdas lainnya untuk aplikasi Maps, Weather, dan Wallet merupakan sebagian contoh fitur menarik yang akan hadir.

    "Bagi pelanggan kami, pastinya iPhone menjadi gadget yang sangat diperlukan. Maka dari itu, tahun ini kita telah membuat beberapa fitur untuk melengkapi kebutuhan pengguna sehari-hari." ujar Craig Federighi selaku VP Senior Apple Software Engineering.

    Salah satu pembaruan yang paling besar adalah FaceTime akan bisa segera dirasakan oleh pengguna Android dan juga Windows. Dalam FaceTime iOS 15, kamu bisa menonton video, mendengarkan musik, dan menikmati hiburan lainnya bersama dengan teman ataupun keluarga.

    Tak hanya itu, Apple juga menambahkan fitur canggih dalam Wallet atau dompet seluler. Pengguna nantinya bisa menambah kunci digital dan membuka pintu rumah hingga mobil. Menurut Jennifer Bailey, sebagai VP layanan internet dan Apple Pay, BMW dan lainnya akan menyediakan fitur kunci digital dalam mobil mulai akhir 2021.

    Selain itu, kartu identitas diri seperti SIM dan juga KTP bisa ditambahkan ke dompet seluler pengguna, lho. Tenang saja, karena pastinya fitur ini berlaku pada saat pemeriksaan keamanan di bandara.


    Kartu identitas diri pada iOS 15Kartu identitas diri pada iOS 15. (APPLE)

     

     

    Soal kehidupan new normal, pastinya pengguna iPhone tidak terlepas dari urusan pekerjaan dan juga urusan pribadi. Maka dari itu, fitur Focus ditambahkan pada iOS 15 untuk menyeleksi notifikasi yang akan masuk. Misalnya, dengan memilih mode "Work", nantinya kamu hanya menerima pesan dari rekan kerja.

    Focus juga bisa memberikan notifikasi kepada teman kamu saat kamu tidak memegang iPhone. Fitur ini bisa diatur dengan menyetel mode "Don't Disturb" dengan memilih mode sesuai kebutuhan.

    Wah, update-an yang sangat menarik ya, Kawula Muda! Jadi enggak sabar, nih.

    Editor Team

    COMMENT