Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    May 06 2022

    Awet Bekerja di Satu Perusahaan Selama 84 Tahun, Pria Asal Brasil Ini Pecahkan Rekor Dunia!

    Hai Kawula Muda, mungkin gak ya bisa seperti Bapak Brasil ini?

    Walter Orthamann, pecahkan rekor bekerja 84 tahun di satu perusahaan. (GUINNESS WORD RECORDS)

    Pegawai paling setia di dunia, mungkin itu julukan yang pas buat Walter Orthmann, pria asal Brasil yang berhasil memecahkan rekor dunia atas loyalitasnya bekerja di satu perusahaan selama 84 tahun.

    Pengakuan itu diterima Walter pada bulan lalu melalui organisasi Guinness World Record, sebagai pegawai yang menjalani karir terlama di perusahaan yang sama.  Pencapaian tersebut pun telah diverifikasi pada 6 Januari 2022.

    Berawal dari Walter Orthmann yang terpaksa berhenti sekolah pada usia 15 tahun karena keluarganya berjuang untuk memertahankan rumah mereka di Brusque, Santa Catarina.

    Saat itu Orthmann hanya menemani ibunya untuk melamar pekerjaan di sebuah perusahaan tenun. Tetapi, justru ia yang diterima di perusahaan teresbut karena kefasihannya berbahasa Jerman.

    Terhitung sejak 17 Januari 1938, Walter Orthmann diterima bekerja sebagai asisten pengiriman di perusahaan tekstil di Santa Catarina bernama Industrias Renaux S.A. yang kini dikenal sebagai ReneauxView.

    Sejak saat itu, karir Walter terus menanjak, mulai dari staf penjualan hingga posisi sales manager yang bertahan sampai sekarang.  

    Rahasia betah bekerja

    Pada 19 April 2022, Walter genap Orthmann berusia 100 tahun. Ia merayakannya bersama kelurga, teman, dan rekan kerjanya.

    Banyak yang heran dan bertanya-tanya, apa sebetulnya rahasia Orthmann tetap sehat dan semangat bekerja?

    “Saya tidak melakukan banyak rencana, ataupun sangat peduli tentang besok. Semua yang saya pedulikan adalah bagaimana besok akan menjadi hari berikutnya di mana saya akan bangun, olahraga dan bekerja,” demikian ungkap Walter Orthmann seperti diberitakan pada USA Today.

    “Anda harus sibuk dengan saat ini, bukan masa lalu atau masa depan. Di sini dan sekarang yang diperhitungkan,” pungkasnya.

    Editor Team

    COMMENT