Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Oct 14 2022

    Balenciaga Ciptakan Clutch Bag Berdesain Bungkus Keripik Lay’s Seharga Puluhan Juta, Mau?

    Hai Kawula Muda, ada yang baru dari Balenciaga nih!

    Balenciaga ciptakan clutch bag berdisain kemasan Lay's seharga Rp 27,5 juta. (TWITTER)


    Di industri seni dan kreatif, termasuk fesyen, inspirasi bisa datang dari mana saja. Termasuk dari jajanan keripik yang mungkin tak terpikirkan kemudian menjadi tas dengan harga beratus-ratus kali lipat.

    Dan baru-baru ini hal itu ditunjukkan oleh brand dunia kenamaan Balenciaga. Berkolaborasi dengan pembuat keripik Lay’s, mereka pun menciptakan tas berdesain bungkus atau kemasan keripik kentang.

    Selama presentasi “The Mud Show” Musim Panas 2023 di ajang Paris Fashion Week, Balenciaga memperkenalkan tas berbentuk seperti kantong keripik kentang Lay’s tersebut.

    Tas Balenciaga Lay’s yang dipamerkan di ajang Paris Fashion Week hasil kolaborasi rumah mode Prancis dengan pembuat keripik AS itu dirancang oleh seniman Spanyol, Santiago Sierra, di bawah arahan direktur kreatif merek Demna Gvasalia.

    Koleksi tas yang ditenteng para model di Paris Fashion Week ini terbuat dari kulit dan diberi cetakan khas kantong keripik kentang Lay’s.

    Detail branding “Balenciaga” dibubuhkan di bagian tengah cetakan, tepat di bawah logo merek pembuat keripik.

    Sebagai sentuhan akhir, tas berjenis clutch bag ini diberi penutup ritsleting berwarna perak metalik di bagian atas.

    Harga 450 kali lipat!

    Desain clutch bag Lay’s ini sebelumnya juga sudah tempat terlihat di situs belanja daring AliExpress. Selain itu, Demma sang direktur kreatif Balenciaga juga pernah menenteng tas tersebut dalam acara “Antwerp Royal Academy of Fine Arts” pada Juni lalu.

    Lantas, berapakah harga clutch bag Balenciaga Lay’s ini? Terkait harga, clutch bag Balenciaga Lay’s dikabarkan akan dijual seharga 1.800 dolar AS atau setara Rp 27,5 juta.

    Nilai itu sekitar 450 kali lipat lebih tinggi dibanding harga keripik kentang Lay’s kemasan besar yang bisa dibeli seharga 4 dolar AS atau lebih kurang Rp 61.000.

    Bagaimana Kamula Muda, kira-kira berminat jadi salah satu kolektor clutch bag Balenciaga Lay’s ini?

    Editor Team

    COMMENT