Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Dec 09 2020

    Bantu Distribusi Vaksin Covid-19, Gucci Donasikan Rp 7 Miliar kepada UNICEF

    Hai Kawula Muda, pandemi Covid-19 masih belum usai, tetap taati protokol kesehatan.

    Label fesyen mewah Italia, Gucci. (HARPERS BAZAAR)

    Dukungan label mewah Gucci terhadap penanganan pandemi Covid-19 secara global memang konsisten.

    Setelah menyumbang sebanyak 2 juta dolar AS (Rp 36 miliar) pada awal pandemi, Gucci kembali memberikan sumbangsih untuk penanganan Covid-19. Kali ini, Label mewah Italia itu menyumbangkan 500.000 dolar AS atau sekitar Rp 7 miliar kepada UNICEF untuk membantu distribusi vaksin Covid-19

    Dikutip Harper Bazaar, Gucci juga menghimpun dana hingga 100.000 dolar AS (Rp 1,4 miliar) dengan mengadakan kegiatan “21 Day Challenge”. 

    Kegiatan yang diadakan hingga 26 Desember 2020 ini menjadi sebuah inisiatif yang meminta komunitas Gucci untuk memberikan donasi melalui platform online Gucci.

    Distribusi vaksin kini jadi perhatian

    Dengan banyaknya vaksin yang diteliti oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan AS atau Food & Drug Administration (FDA), perhatian telah berubah menjadi bagaimana pendistribusian vaksin dalam skala global.

    Presiden dan CEO UNICEF Amerika Serikat, Michael J. Nyenhuis, secara resmi mengatakan bahwa mereka terus bekerja untuk memberikan pasokan dan pendistribusian vaksin Covid-19 yang aman.

    Namun, dibutuhkan biaya besar untuk mendistribusikan vaksin ini ke seluruh negara. UNICEF sedang menggarap upaya agar pendistribusian secara global ini dapat dilakukan.

    Presiden dan CEO Gucci, Marco Bizzari, mengatakan bahwa tidak ada yang merasa bebas dari Covid-19 sampai semua orang benar-benar bebas dari penyakit mematikan ini.

    “Sekarang vaksin Covid-19 tampaknya siap untuk digunakan, tantangan sebenarnya adalah memastikan bahwa vaksin itu diperoleh dan didistribusikan secara merata. Ini adalah pertarungan global, dan komitmen juga perlu global,” ujar Marco Bizzari.

    Gucci bukan satu-satunya rumah mewah yang menaruh perhatian pada pencegahan dan pemulihan kondisi akibat virus corona. Perhatian tidak hanya tertuju pada vaksin, melainkan ada juga sejumlah rumah mewah yang menyumbangkan masker serta hand sanitizier.

    Editor Team

    COMMENT