Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Apr 26 2021

    Tren Batik Modern sebagai Baju Lebaran Telah Mendunia!

    Kawula Muda, kalian udah beli baju lebaran belum?

    (priceprice.com)

    Membeli baju baru untuk Hari Raya Lebaran telah menjadi tradisi dari tahun ke tahun. Tidak heran ketika menjelang hari raya, banyak pusat perbelanjaan sudah dipadati pengunjung.

    Salah satu baju lebaran yang banyak diburu oleh pembeli adalah batik dengan model kaftan dan tunik. Kaftan merupakan jubbah berukuran panjang yang didesain dengan lengan panjang dan kerah yang lebar, kaftan juga kerap dibuat dengan kain sutra atau sifon sehingga model ini nyaman untuk dipakai terutama bagi mereka yang berhijab.

    Warna dan corak batik serta pernak-pernik yang kerap menghiasi baju lebaran pun kerap menjadi daya tarik para pembeli.

    Dilansir dari Wolipop, menjelang hari raya lebaran tahun ini, banyak butik di pusat perbelanjaan Tanah Abang menyajikan batik modern dalam warna-warna pastel. Harga yang dibanderol pun ramah di kantong, untuk mendapatkan satu setelan batik modern, pembeli hanya harus mengeluarkan uang sekitar Rp 350.

    Model dan harga yang ramah tersebut membuat peminat setelan batik ini tidak hanya datang dari Indonesia, melainkan juga dari luar negeri.

    “Udah banyak banget (pembeli dari luar negeri), soalnya kan kita juga ngirim-ngirim. Kita ngirim ke Malaysia. Kita di Malaysia udah ada langganan. Jadi kemarin juga kita baru ngirim sekitar 300 potong ke Malaysia,” ungkap Ressa, penjaga toko salah satu butik di  Tanah Abang, dikutip dari Wolipop.

    Editor Team

    COMMENT