Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jan 14 2022

    Bawang "Tearless" Akan Segera Tersedia di Inggris

    Bawang tanpa air mata pertama yang akan dijual di seluruh dunia nih, Kawula Muda!

    Sunion. (Food and Wine Magazine)

    Menurut laporan media Independent, bawang merah varietas baru “tanpa air mata”, sudah tersedia di Amerika Serikat dan segera dijual di Inggris.

    Melansir dari laman Hypebeast.com, butuh lebih dari 30 tahun untuk mengembangkan varietas bawang merah tearless yang diberi nama Sunions ini.

    Sunions menjadi bawang manis tanpa air mata pertama yang akan dijual di seluruh dunia. 

    Sebelumnya, banyak orang yang telah mencoba mencari cara bagaimana memotong bawang tanpa menangis. Ada yang mencoba membekukan bawang terlebih dulu sebelum memotongnya, merendamnya dalam air, memotong dengan cara tertentu, menggunakan sendok, bahkan memakai kacamata renang. Tetapi sayangnya, cara-cara itu masih membuat orang menangis saat memotong bawang.

    "Semua itu sekarang telah berubah, berkat BASF mengembangkan Sunions,” kata Nasir Ahmed, manajer konsumen dan pelanggan Inggris dari divisi benih sayuran BASF, yang dikutip dari Fresh Produce Journal.

    Di Inggris, Waitrose akan mulai menjual varietas baru ini mulai 18 Januari untuk jangka waktu terbatas.

    “Sempurna untuk mereka yang memiliki mata sensitif dan ingin memasak di dapur bersama anak-anak,” kata Waitrose.

    Walaupun begitu, bawang Sunions mungkin akan membuat mata kalian berair, karena menangis melihat harganya. Harga bawang Sunions memang jauh lebih mahal dibanding bawang biasa.

    Selain tidak membuat mata pedas atau menangis, bawang ini juga dipercaya memiliki rasa yang lebih manis, tekstur yang lebih renyah, dan rasa lebih enak dibanding bawang biasa.

    Editor Team

    COMMENT