Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Sep 07 2022

    Berapa Lama Waktu Pemulihan Ramsay Hunt yang Dialami Justin Bieber?

    Huhu, cepat pulih Justin :(

    Penyanyi asal Canada - Justin Bieber. (Twitter)


    Justin Bieber kembali mengumumkan pembatalan beberapa tur konser Justice World Tour di Amerika Utara demi pemulihan penyakit Ramsay Hunt yang ia alami.

    Kabar itu ia sampaikan lewat akun Instagramnya, Selasa, 7 September 2022. Dia bercerita bahwa 6 penampilannya kemarin justru sangat membebani Justin. Akibatnya, ia sangat kelelahan dan ingin fokus pada pemulihan. Makanya, suami dari Hailey Bieber ini memutuskan untuk menunda perjalanan turnya ke depan.

    Sebenarnya, butuh berapa lama sih pemulihan Ramsay Hunt yang dialami dirinya?

    Ramsay Hunt sendiri adalah sindrom akibat komplikasi herpes zoster atau cacar api. Lemahnya otot wajah dan hilangnya pendengaran secara permanen adalah akibat dari penyakit tersebut.

    Ramsay HuntPenyakit Ramsay Hunt Syndrome (EXPAT GUIDE TURKEY)

     

    Melansir dari Insider, Rabu (07/09/2022), Ketua Departemen Otolaringologi di USC Keck School of Medicine, John Oghalai, mengatakan tidak bisa menjanjikan untuk bisa sembuh dengan pemulihan yang cepat. Semakin parah kelumpuhannya, semakin rendah kemungkinan orang tersebut untuk kembali berfungsi seperti sebelumnya.

    Jika penderita mendapat perawatan yang dibutuhkan dalam tiga hari, pemulihan penuhnya adalah 70 persen. Jika lebih dari tiga hari, pengobatan masih efektif, namun pemulihannya turun jadi 50 persen.

    Selain itu, dilansir dari Hello Sehat, pengobatan dimulai dalam waktu 3 hari sejak kemunculan awal gejala akan meminimalisir risiko terjadinya komplikasi.

    Sebenarnya, pemulihan Ramsay Hunt untuk tiap penderita berbeda Kawula Muda, karena kondisi badan orang yang tidak pernah sama.

    Editor Team

    COMMENT