Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Sep 12 2020

    Bersiap Kembali Jalani PSBB, Berikut Deretan Film Terbaik Joko Anwar yang Bisa Jadi Pilihan

    Kawula Muda, buat mengisi waktu, ada baiknya jadwalin movie marathon filmnya Joko Anwar!

    Poster film Pengabdi Setan. (INSTAGRAM/PENGABDI SETAN OFFICIAL)

    Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta kembali menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) secara ketat karena adanya kondisi darurat Covid-19, mulai Senin (14/9/2020).

    Hal tersebut disampaikan oleh Anies Rasyid Baswedan selaku Gubernur DKI Jakarta lewat kanal YouTube Pemprov DKI pada Rabu (09/09/2020).

    Seperti kembali ke kali pertama Indonesia menerapkan aturan PSBB, kegiatan sehari-hari pun akan difokuskan di dalam rumah saja.

    Supaya tidak membosankan, menonton film bersama keluarga adalah salah satu solusinya. Berikut deretan film terbaik Joko Anwar yang siap jadi teman selama menjalani masa karantina mandiri di rumah.

    1. Pintu Terlarang (2009)


    Karya film layar lebar ketiga Joko Anwar ini dibintangi oleh Fachry Albar, Marsha Timothy, Ario Bayu, Henidar Amroe, dan Tio Pakusadewo.

    Film ini menceritakan kehidupan seniman patung yang terlihat sempurna, namun memiliki banyak misteri kelam di belakangnya. Film lawas ini bisa disaksikan di aplikasi streaming Netflix.

    2. Modus Anomali (2012)


    Untuk yang suka film berbau psikopat, harus coba tonton Modus Anomali! Film bergenre horor psikologi yang diperankan oleh Rio Dewanto dan Hannah Al Rashid ini memenangi penghargaan Best Scenario dalam Bucheon Award pada Network of Asian Fantastic Film 2012. Film ini dapat ditonton di aplikasi streaming Netflix.

    3. A Copy Of My Mind (2015)


    Film bergenre drama yang satu ini menampilkan duet maut antara Chicco Jerikho dan Tara Basro. Bercerita tentang kisah cinta rumit pekerja salon dan pembuat dvd bajakan, film dengan penghargaan tiga kategori Piala Citra ini dapat ditonton di aplikasi streaming Netflix.

    4. Pengabdi Setan (2017)


    Bisa dikatakan Pengabdi Setan adalah karya dari Joko Anwar yang paling sukses dan bombastis di antara film lainnya.

    Bagaimana tidak? Selain sukses menyabet segudang penghargaan pada Piala Citra dan Piala Maya 2018, film ini juga dinobatkan sebagai Best Horror Film oleh Toronto After Dark Film Festival pada 2018.

    Pengabdi Setan adalah satu-satunya film horor Indonesia yang berhasil mencapai angka 4,2 juta penonton pada 20 hari penayangannya dan resmi menjadi film Tanah Air dengan jumlah penonton terbanyak pada 2017. Film ini dapat disaksikan di aplikasi streaming Netflix dan Viu.

    5. Gundala (2019)


    Film yang diangkat berdasarkan cerita karangan Harya Suraminata pada 1969 ini sukses menjadi gebrakan baru di jagat perfilman Indonesia yang belum banyak memproduksi film-film dengan genre neo noir dan bertema pahlawan super.

    Selain temanya yang keren, film ini menghadirkan deretan bintang ternama seperti Abimana Aryasatya, Marissa Anita, Rio Dewanto, Bront Palarae, dan Tara Basro. Film yang menyabet banyak kategori di Festival Film Indonesia 2019 ini bisa ditonton di aplikasi streaming Vidio.

    6. Perempuan Tanah Jahanam (2019)


    Film yang dibintangi Tara Basro, Marissa Anita, dan Christine Hakim ini adalah karya garapan Joko Anwar yang wajib banget ditonton!

    Film bergenre horror psikologis ini menuai banyak pujian dan penghargaan, baik di dalam negeri maupun internasional.

    Film ini terpilih menjadi Best Asian Film kategori Melies International Festival Federation (MIFF) pada Bucheon International Fantastic Film Festival 2020. Film ini dapat kamu tonton di aplikasi streaming Go-Play.

    Masih tersisa dua film lagi, yakni Janji Joni (2005) dan Kala (2007), yang belum dapat disaksikan di aplikasi streaming film Indonesia. Semoga bisa secepatnya ya!

    Editor Team

    COMMENT