Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Apr 20 2021

    Bocoran Menunjukkan iPhone 13 akan Miliki Ukuran Notch yang Lebih Kecil

    Kawula Muda! Apple kabarnya akan meng-upgrade tampilan notch pada iPhone generasi terbaru, nih!

    Prediksi jajaran iPhone 13 yang meluncur tahun ini. (Youtube/EverythingApplePro E A P)

    Apple kabarnya tengah menyiapkan produk smartphone terbarunya yakni iPhone 13. Smartphone tersebut dijadwalkan akan meluncur di pasaran tahun ini. Tak heran jika bocoran tampilan iPhone 13 mulai beredar luas di internet.

    Salah satu leaker yang dikenal sebagai DuanRui telah mengunggah sejumlah foto berisi bocoran model iPhone 13. Pada foto-foto tersebut, terlihat bahwa iPhone 13 memiliki ukuran notch yang lebih kecil dibanding iPhone generasi sebelumnya.

    Notch pada iPhone 13 hanya terdiri dari empat lubang yang akan diisi oleh kamera dan tiga sensor. Ukuran baru tersebut menyebabkan Apple perlu mengatur ulang posisi earpiece-nya. Menurut laporan situs Mac Otakara, Apple kabarnya akan memindahkan earpiece pada iPhone 13 ke bezel atas. Sementara itu, receiver sensor TrueDepth akan berpindah ke tepi frame iPhone 13.

    Perubahan ukuran notch ini menandai upgrade notch pertama yang dilakukan Apple sejak pengumuman iPhone X pada 2017 lalu. Menurut rumor yang beredar, Apple diprediksi baru bisa melepaskan diri dari notch saat meluncurkan iPhone 15 mereka.

    Selain melakukan upgrade dari segi tampilan, iPhone juga akan menghadirkan pembaruan dalam hal konektivitas 5G. Smartphone generasi terbaru dari Apple tersebut kabarnya akan didukung mmWave di lebih banyak wilayah. Analis Ming-Chi Kuo, seperti dikutip dari GSM Arena, mengungkapkan bahwa infrastruktur teknologi mmWave akan meningkat di Kanada, Kepang, Australia, dan negara yang menjadi pasar utama Eropa.

    Pada iPhone generasi sebelumnya, Apple hanya menyediakan iPhone mmWave di Amerika Serikat yang menyumbang 30–35 persen dari total pengiriman iPhone 12. Tahun ini, jumlah tersebut diprediksi akan meningkat menjadi 50-65 persen.

    Editor Team

    COMMENT