Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Feb 25 2021

    BOE Dikabarkan Menjadi Pemasok Layar iPhone 13

    Kawula Muda, ga berhenti-hanti keluarin inovasi, Apple akan produksi iPhone 13!

    (TechTantrum)

    Apple tidak henti-hentinya mengeluarkan produk terbarunya. Setelah iPhone 12 rilis, Apple kembali memberikan bocoran mengenai model terbarunya yaitu iPhone 12s atau iPhone 13.

    Bocoran ini juga diperkuat dengan adanya laporan bahwa model ini sudah mulai masuk ke tahap produksi. Produsen layar smartphone asal China, BOE, dinyatakan sudah memproduksi sampel layar OLED untuk produk terbaru Apple ini.

    BOE sendiri bekerja sama dengan General Interface Solution (GIS), bagian dari Hon Hai Group, untuk mengembangkan panel OLED. Pada Juni 2020, BOE mengalami masalah produksi yang besar sehingga gagal melakukan pengiriman pertama panel OLED ke Apple.

    Menanggapi hal tersebut, The Elec dalam laporannya pada November 2020 menyarankan agar Apple mengunjungi kembali fasilitas manufaktur BOE di Chengdu, China, dan melakukan uji validasi.

    Apabila lulus uji validasi, BOE akan memasok 10 hingga 20 juta unit panel layar untuk Apple pada tahun ini. BOE juga sudah menyediakan fasilitas terbaru, FAB B11 khusus untuk memproduksi produk terbaru Apple.

    Produksi ini menandakan bahwa BOE sudah menjadi pemasok layar smartphone ketiga untuk Apple setelah dua kompetitor lainnya, yaitu Samsung dan LG.

    Editor Team

    COMMENT