Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Aug 30 2020

    Bungee Jumping Super Ekstrem, Lompat ke Kawah Gunung Berapi!

    Hai Kawula Muda, melompat dari helikopter tepat di atas kawah Gunung Api Villarrica Chili, berani?

    Volcano Bungee Jumping super ekstrem di Gunung Api Vallerica, Chili. (INSTAGRAM/MARYAM SULTAN)

    Bungee jumping lompat dari jembatan? Atau lompat dari tebing dan gedung super tinggi? Ternyata itu belum ada apa-apanya dibandingkan yang satu ini.

    Bungee jumping yang ini lompatnya ke kawah gunung!

    Buat kalian yang punya nyali super, silakan datang ke kota Pucon, Chili. Di sana ada Gunung Api Villarrica yang masuk dalam wilayah Villarrica National Park. Dari kota Santiago, jaraknya sekitar 724 km.

    Aksi nekat volcano bungee jumping oleh pihak operator Bungee.com ini awalnya untuk keperluan syuting sebuah program televisi beberapa tahun lalu. Namun, setelah disiarkan, ternyata tak sedikit penggemar kegiatan nekat pemacu adrenalin yang ingin mencoba. Akhirnya dibuatlah paket tur ekstrem tersebut.

    Untuk mencapai kawah kaldera digunakan helikopter. Sebelum naik helikopter, para kru akan memasang alat-alat pengamanan, dan tali bungee sepanjang 106 meter. Kemudian peserta diterbangkan menuju kaldera Villarrica.

    Setelah mencapai ketinggian 213 meter atau tepat di atas kawah, peserta pun dijatuhkan dalam jawak 700 meter dari lava cair yang panas membara.

    Tak hanya bungee jumping, kini juga ada yang melakukannya dengan cara sky free diving dari helikopter terjun dan melayang di atas kawah gunung api.  Wow!

    Serunya dan makin memacu andrenalin, setelah terjun, peserta tidak langsung diangkat. Peserta akan dibiarkan bergelantung hingga helikopter kembali ke landasan dengan kecepatan 130 km per jam.

    Untuk bisa merasakan tantangan super-ekstrem ini, biayanya Rp 234 juta.

    Nah, karena risikonya cukup besar, sebelum terjun semua peserta harus menandatangani perjanjian yang isinya tidak akan menuntut jika terjadi hal yang tidak diinginkan.

    Gimana, kalian cukup punya nyali dan danakah untuk mencoba volcano bungee jumping ini?




    Editor Team

    COMMENT