Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jan 16 2023

    Cara Pakai Skincare dengan Urutan yang Benar, Jangan Sampai Salah!

    Ikuti cara ini biar skincare lo bekerja maksimal.

    Ilustrasi serum AHA, BHA, dan PHA (UNSPLASH)

    Kawula Muda, lo masih suka bingung sama bagaimana urutan pemakaian skincare enggak? Mungkin beberapa dari kalian iya bahkan ada yang tidak tahu urutannya.

    Memakai skincare tidak asal begitu saja, Kawula Muda. Pasalnya ada urutan-urutan tersendiri agar skincare lo bekerja dengan baik di wajah.

    Zat aktif dalam skincare saling bereaksi satu sama lain ketika diaplikasikan ke kulit. Maka dari itu, pemakaian dengan urutan yang tepat bisa memaksimalkan kinerja skincare.

    Beberapa produk skincare pun beragam, seperti toner, serum, moisturizer, dan sebagainya. Apalagi tekstur dari produk yang bermacam-macam, gel, krim, atau bahkan air.

    Biar lo enggak salah lagi, ikuti cara pakai skincare dengan benar di bawah ini, yaa. Check this out!

    1. Make up remover

    Ilustrasi skincareIlustrasi skincare (UNSPLASH/Content Pixie) 

    Hal pertama yang harus lo lakukan adalah pakai make up remover. Produk ini bisa mengangkat make up yang sudah lo pakai seharian. Gunanya adalah agar kulit lo siap menerima nutrisi dari urutan skincare selanjutnya.

    2. Sabun cuci muka

    Setelah membersihkan kotoran dan make up di wajah, lo harus mencuci kulit dengan facial foam atau sabun yang lembut di wajah. Pilihlah produk sabun yang sesuai dengan tipe kulit muka lo, berminyak, normal, atau kering.

    3. Toner

    Tahapan selanjutnya adalah toner. Memakai toner berguna untuk mengembalikan keseimbangan pH kulit setelah mencuci muka supaya kulit tetap lembap.

    Ditambah lagi, toner bisa mengangkat sisa kotoran pada wajah yang bisa saja masih ada di kulit. Pakailah kapas atau lo bisa langsung letakkan di telapak tangan dan usap lembut ke wajah.

    4. Essence

    Ilustrasi serumIlustrasi serum (UNPLASH)

    Essence berfungsi untuk kulit siap menerima dan menyerap step skincare selanjutnya dengan maksimal. Sebagai catatan, pengaplikasian essence saat wajah lo sudah benar-benar kering, ya.

    5. Serum

    Selanjutnya ada serum. Untuk menggunakan serum setelah essence, wajah harus sudah kering setidaknya 80%. Berbagai serum yang ada sesuai dengan kebutuhan kulit lo, kawula Muda.

    6. Moisturizer

    Moisturizer penting setelah lo memakai rangkaian skincare di atas tadi. Gunanya untuk kulit lo tetap lembap. Selain itu, moisturizer berperan untuk mengunci dan menjaga kelembapan kulit wajah.

    7. Sunscreen

    Siapa bilang sunscreen dipakai saat lo keluar rumah atau pergi ke pantai saja? Produk yang satu ini salah satu yang sangat penting untuk setiap aktivitas.

    Hal ini karena sinar UV dari paparan sinar matahari sekalipun di dalam ruangan dapat berbahaya pada kulit. Guna Sunscreen juga bisa membuat kulit lo lebih cerah.

    Pakai ini sebagai produk terakhir dalam rangkaian basic skincare lo, ya, Kawula Muda.

    Editor Team

    COMMENT