Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Sep 17 2022

    Cara untuk Mengatasi Penyakit Remaja Jompo yang Mudah Pegal

    Goodbye, titel "Remaja Jompo"

    Ilustrasi Sakit Punggung (UNSPLASH)

    Kawula Muda, familiar dengan ucapan “remaja jompo”? Atau mungkin Kawula Muda kerap merasa mudah lelah, terutama sakit pada bagian punggung? Saking maraknya fenomena itu, hal tersebut menjadi ternormalisasi, loh!

    Padahal, membiarkan hal tersebut bisa menyebabkan ketidaknyamanan yang berkepanjangan. Para ahli kemudian melakukan penelitian bagaimana caranya agar orang-orang dapat hidup dengan pain-free lifestyle atau dapat dikenal dengan gaya hidup tanpa kesakitan, terutama nyeri dan pegal-pegal. Ternyata, caranya sederhana banget.

    jalan kakiIlustrasi Berjalan Kaki (UNSPLASH)

     

    Gaya hidup ini tidak hanya akan menghilangkan sakit punggung. Namun, bisa memungkinkan lo punya gaya hidup yang lebih aktif. Buat Kawula Muda yang sering merasa mudah pegal-pegal dan menjadi bagian dari remaja jompo, tips di bawah ini wajib banget Kawula Muda simak!

    Pertama, tubuh kita dirancang untuk bergerak sehingga menggerakkan tubuh merupakan hal yang wajib Kawula Muda lakukan. Tidak harus berolahraga berat setiap hari, Kawula Muda hanya cukup menerapkan berjalan kaki 10 menit setiap hari.

    Faktanya, berjalan merupakan pola bolak-balik dan timbal balik, di mana satu sisi tubuh melakukan satu hal dan yang lain melakukan yang sebaliknya untuk menciptakan gerakan yang lengkap.

    Buat Kawula Muda yang terbiasa duduk lama dan jarang bergerak, bisa membuat timer, loh. Setelah duduk selama satu jam atau lebih, meregangkan dan bergerak sedikit untuk menghilangkan efek duduk yang lama sangat berpengaruh pada otot dan postur punggung Kawula Muda.

    Bergerak secara rutin dapat menyempurnakan postur tubuh Kawula Muda. Selain bergerak secara rutin, jangan sembarangan mengangkat barang yang berat dan perhatikan pola makan yang seimbang, ya. 

    Yang terakhir, dan paling penting, lo harus mendengarkan diri lo. Dengan lebih mendengarkan diri, Kawula Muda dapat mengetahui di mana pusat rasa sakit dan rutinitas yang membuat tubuh Kawula Muda mudah lelah dan pegal-pegal.

    Mudah banget kan, Kawula Muda.

    Editor Team

    COMMENT