Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Dec 11 2020

    China Gelar Fashion Show Baju Hazmat

    Kawula Muda, pada tahu kan apa itu baju Hazmat?

    Fashion Show Baju Hazmat. China. (YOUTUBE/@southchinamorningpost)

    China mengggelar pertunjukan koleksi baju hazmat. China memamerkan koleksi baju hazmat mereka dalam fashion show China-Dandong Fashion Week. 

    Baju hazmat atau APD marupakan busana wajib yang dikenakan para tenaga medis selama pandemi Covid-19. 

    Dalam acara gelaran busana ini, dipamerkan juga baju pelindung beragam profesi, seperti pemadam kebakaran dan petugas kebersihan. 

    Menurut Yu Wenfu, seorang juru bicara produsen perlengkapan medis, pihaknya ingin menunjukkan bagian pengembangan material dan serat kreasi perusahaannya.

    “Meski baju lebih tebal, sifat penyerapan dan kenyamanan lebih tinggi daripada desain yang lama,” ujar Yu Wenfu dalam sebuah video di laman Facebook South China Morning Post.

    Pembuatan Baju Hazmat, China.Pembuatan Baju Hazmat, China. (AFP/NOEL CELIS)

     

    Selain bisa melindungi tubuh secara keseluruhan dari paparan luar, baju hazmat yang memiliki warna dasar putih ternyata memiliki teknologi tahan air dari penutup kepala hingga kaki.

    Perusahaan pembuat APD atau baju hazmat ini juga mengklaim bahwa pembuatan dilakukan dengan aman. Desain baju hazmat yang beragam ini juga dibuat agar pengguna bisa tahan lama menggunakannya dan nyaman, sehingga tidak banyak berkeringat.


    Editor Team

    COMMENT