Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jun 24 2021

    Ciptakan Wellness Tourism, Pulau Nusa Dharma Bali Jadi Tempat Meditasi

    Kawula Muda, siapa nih yang lagi pengen banget meditasi?

    Pulau Nusa Dharma. (INSTAGRAM/ITDC_ID)

    Pulau Dewata masih menjadi destinasi wisata andalan untuk menikmati gunung dan pantai yang indah.

    Saat ini, Bali rupanya berupaya untuk menjadi objek wisata untuk layanan kecantikan sekaligus juga menjadi destinasi wisata kesehatan seperti Penang dan Singapura.

    Dilansir dari TEMPO.co, Pulau Nusa Dharma, The Nusa Dua, Badung merupakan salah satu pulau seluas tiga hektar yang pernah dipakai sebagai lokasi perayaan Hari Yoga Internasional ke-7, yang diselenggarakan oleh Konsulat Jenderal India Bali dan The Nusa Dua.

    Perayaan ini juga bertujuan untuk mempromosikan kesehatan, kebahagiaan, keharmonisan, dan kedamaian melalui yoga.

    yogaTangkapan layar video pelaksanaan Hari Yoga Internasional ke-7. (INSTAGRAM/YOGMANTRABALI_UBUD)

     
    "Kami berterima kasih kepada The Nusa Dua dan Yogmantra Bali atas dukungan dan kerja sama yang telah diberikan kepada pihak konsulat dalam menyelenggarakan kegiatan ini di tengah pandemi COVID-19 sehingga acara tetap dapat terselenggara dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat," kata Prakash Chand, Konsulat Jenderal India Bali.

    The Nusa Dua pun saat ini dikelola oleh PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (ITDC) dan Yogmantra Bali pada Minggu (20/6/2021) lalu. 

    Managing Director The Nusa Dua, I Gusti Ngurah Ardita, mengatakan bahwa dirinya berharap Pulau Nusa Dharma bisa dikenal sebagai kawasan kegiatan yoga dan meditasi, yang akan mendongkrak jumlah kunjungan wisatawan ke Nusa Dua sebagai Wellness Tourism. Selain itu, Bali pun pasalnya tengah merencanakan pembangunan rumah sakit internasional.

    Bali makin keren aja, nih, Kawula Muda! Jadi kangen Pulau Dewata, ya.

    Editor Team

    COMMENT