Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Oct 07 2020

    Coba Tebak Kepribadian Lewat Parfum Pilihanmu!

    Kawula Muda, siapa yang wajib banget pakai parfum sebelum beraktivitas?

    Parfum. (FREEPIK.COM)

    Tidak hanya soal mana yang lebih wangi, ternyata aroma parfum yang dipilih punya arti tersendiri bagi si pengguna lho! Tanpa disadari, ternyata aroma wangi parfum juga dapat menentukan kepribadian seseorang.

    Hal ini sudah dibuktikan secara ilmiah oleh Dr Alan Hirsch, ahli saraf sekaligus pendiri dari the Smell and Taste Treatment and Research Foundation.

    Berikut beberapa penjelasan terkait kepribadian seseorang lewat parfum pilihannya.

    1. Bunga (Floral)

    PARFUMParfum. (FREEPIK.COM)

     

    Glamor, anggun, dan lembut adalah tiga karakter yang biasanya dimiliki oleh orang yang memilih aroma bunga sebagai wangi parfum yang dipakai sehari-hari. Maka tak heran, parfum aroma bunga lebih banyak digunakan perempuan daripada laki-laki.

    2. Kasturi (Musk)

    PARFUMParfum. (FREEPIK.COM)

     

    Beda dengan aroma bunga, kasturi atau musk adalah aroma yang bisa dipakai semua gender, baik wanita maupun pria. Dengan aroma yang lebih tajam dibandingkan aroma yang lain, penyuka parfum kasturi biasanya punya rasa percaya diri yang tinggi, ambisius, gesit, dan berpenampilan elegan.

    3. Kayu (Wood)

    PARFUMParfum. (FREEPIK.COM)

     

    Sederhana adalah karakter yang paling menonjol untuk penggemar wangi kayu-kayuan aromatik seperti cendana, cemara, patchouli, dan vetiver. Tidak hanya itu, mereka tegas, blak-blakan, dan apa adanya. Mereka juga tidak mau repot untuk mengikuti mode dan tren terbaru, mereka lebih memilih penampilan yang nyaman.

    4. Buah (Fruity)

    PARFUMParfum. (FREEPIK.COM)

     

    Orang yang suka parfum dengan nuansa buah-buahan atau fruity smell seperti peach, melon, apel, atau stroberi cenderung memiliki karakter yang energik, berjiwa muda, dan moody-an!

    Jeleknya, menurut hasil penelitian penggemar parfum aroma buah biasanya paling pintar dalam bersikap sarkastik dan sinis terhadap orang yang tidak disukai.

    5. Lavender

    PARFUMParfum. (FREEPIK.COM)

     

    Dikenal berkhasiat sebagai pengusir nyamuk, penyuka aroma Lavender juga ditandai sebagai sosok yang bijak, kontemplatif, dan mampu menjalin hubungan pertemanan yang akrab. Selain itu, mereka dianggap sebagai orang yang kontemplatif dan cenderung menghindari masalah.

    6. Kopi

    PARFUMParfum. (FREEPIK.COM)

     

    Tidak hanya menjadi minuman favorit untuk generasi millennial dan generasi z, kopi ternyata juga menjadi salah satu pilihan aroma parfum favorit belakangan ini lho.

    Di balik aromanya yang khas, ternyata aroma kopi juga menjadi pertanda bagi yang suka memakainya. Orang yang menyukai aroma ini cenderung mempunyai sensualitas yang tinggi dan tipe petualang yang tidak gampang puas dalam menjalin asmara. Hmm, hati-hati!

    7. Vanilla

    PARFUMParfum. (FREEPIK.COM)

     

    Hampir mirip seperti si penyuka lavender, orang yang menyukai aroma Vanilla biasanya adalah orang dengan karakter ramah, riang, easy going, dan suka bersosialisasi. Si penggemar vanilla paling bosan jika berdiam diri dan tidak ada aktivitas.

    Editor Team

    COMMENT