Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jan 25 2023

    Comma Hair, Gaya Rambut Hits ala Korea Selatan dan Cara Merawatnya

    Siapa bias lo yang menggunakan gaya rambut comma hair, Kawula Muda?

    Beberapa potongan gaya rambut comma hair yang semakin populer oleh artis Korea Selatan (DKAPSTER, TWITTER, KEPOPER)

    Terdengar unik, gaya potongan rambut comma hair rupanya memang model rambut pria yang membentuk poni seperti koma di depan. Dapat dikatakan, gaya rambut comma hair merupakan gaya rambut yang sederhana namun memikat. Pasalnya, model potongan rambut pendek pria ini menjadi andalan model rambut pria Korea Selatan.

    Hampir semua artis Korea menggunakan potongan comma hair yang variatif. Sebut saja Jungkook BTS dan aktor Kim Seon-ho. Keduanya sukses membuat comma hair semakin trending dan bertahan lama sebagai gaya rambut yang populer.

    Simak variasi gaya rambut comma hair yang bisa lo jadikan inspirasi untuk gaya rambut lo selanjutnya!

    1. Classic Comma Hair

    classic comma hairJungkook BTS dan Chanyeol EXO dengan rambut classic comma hair (ALL THINGS HAIR, MAAZ)

    Tidak hanya menjadi gaya andalan pria Korea, classic comma hair juga cocok diaplikasikan untuk tampilan pria Indonesia loh, Kawula Muda. Pasalnya, potongan yang sangat klasik dan simpel ini memiliki kesan rapi dan membuat diri lo menunjukkan kesan yang ramah. Tidak hanya itu, potongan rambut ini juga sangat cocok untuk berbagai jenis dan bentuk wajah pria. Jadi, sudah pasti cocok, deh!

    2. Soft Comma Hair

    soft comma hairSoft comma hair dipopulerkan oleh Kim Seon-ho dalam beberapa perannya di drama Korea (SALT ENTERTAINMENT)

    Jika tidak ingin terlihat kentara dengan tampilan poni, lo bisa mencoba gaya soft comma hair, Kawula Muda. Bentuk koma yang menjadi identik model ini akan terlihat sangat lembut dan tidak begitu kentara. 

    Tampilan ini juga akan membuat kamu memiliki kesan yang lembut dan santai loh. Apa lagi untuk lo yang memiliki tipe rambut yang lurus dan jatuh. Model ini akan sangat cocok dan sesuai. Lengkungannya terbilang lembut dan tidak terlalu berlekuk seperti potongan rambut comma hair yang klasik akan memberikan kesan santai namun tetap manly.

    3. Texturized Comma Hair

    texturized comma hairTexturized comma hair juga dipopulerkan oleh Gulf Kanawut dan Lee Dong Wook (MY DRAMA LIST, MONITORINDONESIA)

    Comma hair selain popular sebagai model rambut pria Korea, jenis texturized comma hair juga populer di kalangan pria Thailand, loh. Sebut saja Gulf Kanawut yang selalu tampil dengan gaya texturized comma hair ini. Tipe potongan rambut model comma hair dengan tekstur ini akan membuat rambut lo lebih bervolume dan tebal. 

    Menariknya, gaya texturized comma hair cocok buat lo pemilik rambut lurus maupun ikal. Tidak hanya itu, gaya rambut ini juga sangat cocok untuk lo yang memiliki rambut tebal. Keren banget, ya!

    4. Comma Hair Belah Tengah

    comma hair belah tengahJ-Hope BTS menjadi salah satu artis Korea Selatan yang menggunakan gaya rambut comma hair belah tengah (TWITTER)

    Salah satu variasi comma hair yang menarik, nih. Jika lo bosan dengan potongan rambut comma hair dengan belah samping dan ingin mencoba gaya baru yang lebih berani, variasi ini cocok untuk lo yang sedang ingin bergaya edgy

    Tidak hanya itu, gaya belah tengah ini juga cocok untuk lo yang memiliki rambut bergelombang. Dengan potongan belah tengah, lo akan mendapatkan look rambut dengan volume sempurna!

    5. Comma Hair dengan Two Block Haircut

    comma hair two blockKombinasi comma hair dengan two blocks haircut juga patut dicoba, Kawula Muda (INSTAGRAM/MEWSUPPASIT, ALL THINGS HAIR)

    Kombinasi yang berani dari two block comma hair akan membuat lo semakin terlihat seperti oppa Korea, nih. Pasalnya, gabungan comma hair dan two blocks haircut akan memberikan gaya rambut yang unik sekaligus cocok dipadukan dengan berbagai style, seperti jas formal atau street fashion yang santai.

    Cara Merawat Comma Hair

    Beberapa orang mungkin menganggap perawatan rambut dengan gaya comma hair akan sulit, terutama dengan poni yang menjadi ciri khasnya. Belum lagi, penataan poni yang dirasa membutuhkan waktu lama atau cepat rusak jika beraktivitas. Namun, jangan khawatir, Kawula Muda. Faktanya, cara merapikan comma hair sangat mudah dan tidak membutuhkan waktu lama, loh. 

    Kawula Muda hanya membutuhkan sisir, pomade, dan terkadang catokan rambut. Jika ingin tampil dalam acara formal atau ingin rambut comma lo bertahan lebih lama, lo bisa menyemprotkan sedikit hair spray untuk ketahanan sepanjang hari. Untuk penataan extra, lo bisa mencoba cara berikut:

    1. Belah poni dengan sisir sesuai gaya comma hair yang lo inginkan

    2. Catok poni ke arah dalam agar memberikan kesan poni yang bervolume dan siluet sempurna

    3. Sisir poni dan rambut dengan jari agar memberikan kesan natural

    4. Jangan lupa catok bagian rambut lainnya agar siluet rambut terbentuk lebih jelas

    5. Terakhir, jangan lupa gunakan pomade agar comma hair lo tahan seharian!

    Bagaimana, tertarik untuk mencoba model potongan rambut comma hair?

    Editor Team

    COMMENT