Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Aug 04 2022

    Daftar Aplikasi Penghasil Uang Cepat dan Mudah untuk Content Creator

    Simak baik-baik ya, Kawula Muda!

    Ilustrasi bantuan dana untuk kreator (iSTOCK)


    Menciptakan suatu konten yang menarik sekaligus bermanfaat tentu bukanlah suatu hal yang mudah. Seorang kreator konten harus menyiapkan berbagai hal. Mulai dari menyiapkan konsep, kondisi fisik, hingga yang paling sering terkendala… uang. 

    Menjawab permasalahan tersebut, berbagai aplikasi penghasil uang pun hadir untuk mendorong pertumbuhan para kreator. Dengan memanfaatkan konsep crowdfunding, kreator pun dapat memajang etalase karyanya dan meminta dukungan dana dari masyarakat. 

    Tidak hanya di Indonesia, aplikasi tersebut bahkan dapat diakses secara internasional. Karena itu, semoga aplikasi-aplikasi berikut bermanfaat agar konten lo semakin berkualitas ya, Kawula Muda!

    KaryaKarsa

    KaryaKarsa adalah sebuah platform tempat penggemar mengapresiasi kreator favoritnya. Adapun apresiasi tersebut adalah berupa materi, Kawula Muda! Ketika memberikan ‘tip’ untuk kreator favorit, penggemar juga akan mendapat konten spesial. Sebut saja tutorial tambahan, konten di balik layar, hingga konten yang ditayangkan terlebih dahulu. Tertarik, Kawula Muda? 

    Trakteer

    Platform ini adalah wadah bagi kreator untuk memotivasi karya dan menerima dukungan finansial dari penggemar. Adapun terdapat sekitar 220.241 kreator dan 34,82 juta akun yang telah bergabung dengan Trakteer. 

    Kolase

    Situs ini juga menjadi penghubung bantuan dalam hal dana dari penggemar kepada kreator favoritnya. Dengan Kolase, dukungan dapat diberikan untuk berbagai hal, sebut saja seni, musik, hiburan, bahkan karya literatur. 

    Patreon

    Sama seperti situs-situs sebelumnya, Patreon merupakan situs crowdfunding yang dapat digunakan oleh banyak konten kreator. Adapun hingga saat ini, terdapat 3 juta akun Patreon yang aktif mendukung para kreator yang diperkirakan berjumlah lebih dari 200.000. 

    Ko-Fi

    Disebutkan, lebih dari 500.000 kreator memanfaatkan aplikasi ini untuk mendapatkan bantuan secara finansial. Adapun total dana yang dikumpulkan lewat aplikasi ini telah 5 juta dolar AS loh, Kawula Muda! 

    Buy Me a Coffee

    Situs ini merupakan layanan agar para kreator dapat menerima dukungan donasi digital. Lewat aplikasi ini, audiens dapat memberi dukungan kepada kreator favoritnya dengan secangkir ‘kopi’ seharga 3 dolar AS. Tak hanya berupa dana materi, dukungan juga dapat disampaikan lewat ucapan semangat dengan aplikasi ini, loh! 

    Editor Team

    COMMENT