Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Aug 13 2022

    Daftar Sekolah Termahal di Indonesia, Ada yang Capai Rp 510 Juta per Tahun!

    Bayaran SPP-nya itu... :)

    Jakarta Intercultural School (ANTARA NEWS)

    Memilih sekolah yang punya fasilitas bagus dan nyaman jadi salah satu kriteria untuk masuk ke sekolah yang diinginkan. Buat mewujudkan keinginan itu, pastinya biaya pendidikan juga akan tinggi.

    Biaya pendidikan saat ini beragam, tergantung fasilitas dan kebijakan sekolah masing-masing. Biasanya, orang tua menyesuaikan dengan kemampuan finansial mereka.

    Tapi, ada juga nih orang tua yang mendaftarkan anaknya ke sekolah paling mahal. Hal itu demi anak bisa dapat fasilitas terbaik.

    Ilustrasi sekolahIlustrasi sekolah SD (UNPLASH)

    Kawula Muda, Prambors sudah rangkum 5 sekolah termahal di Indonesia yang bisa lo lihat, baca lebih lanjut di bawah ya:

    1. SMA Dwiwarna (Islamic Boarding School)

    Sekolah yang terletak di Bogor, Jawa Barat adalah sekolah asrama pesantren. Salah satu fasilitas yang bisa dirasakan murid di sana adalah AC yang ada di setiap ruangannya.
    Untuk uang pangkalnya, bisa mencapai Rp 60 juta, uang seragam dan buku paket senilai Rp 4,5 juta, dan SPP tiap bulannya Rp 6,5 juta, Kawula Muda.

    2. British School Jakarta

    Sekolah ini berkaca dengan budaya Inggris dalam pembelajarannya setiap hari. Kolam renang, sport centre, dance studio ada di sini.

    Enggak itu saja, sekolah yang terletak di Tangerang ini, muridnya bisa diberi kesempatan untuk sekolah sepak bola yang berpartner langsung sama Manchester City Football School, loh.

    Biaya untuk pendidikan SD mencapai Rp 308 juta, SMP di Rp 353 juta, dan International Baccalaureate dengan nominal Rp 387 juta. Wow!

    3. Jakarta Intercultural School (JIS)

    Sekolah termahal selanjutnya adalah sekolah JIS yang terletak di Cilandak, Jakarta Selatan.

    Beberapa fasilitas mewah bisa lo dapatkan di sana, studio seni, auditorium, laboratorium komputer, perpustakaan, ruang musik, laboratorium sains, kolam renang, dan lapangan tenis.

    Melansir dari laman resmi JIS, untuk tahun ajaran 2022/2023, biayanya sekolah di sana mulai dari angka Rp 245 juta per tahun sampai Rp 510 juta per tahun. Tertarik sekolah di sini, enggak?

    4. ACG School Jakarta

    Sekolah internasional ini berada di Warung Jati, Jakarta Selatan. ACG School menerapkan kurikulum IB langsung dari Selandia Baru.

    Sekolah ini menyediakan IB Primary Years Programme dengan kurikulum University of Cambridge International Examinations. Fasilitas sekolah berstandar internasional ada auditorium, laboratorium, technology centre, serta athletic track.

    Biaya sekolah di sini tinggi banget, Kawula Muda. SPP untuk jenjang pendidikan SD saja mencapai Rp 235 juta hingga Rp 310 juta. Biaya ini belum termasuk biaya pembangunan sebesar Rp 37,6 juta, biaya transportasi Rp 19,3 juta, dan biaya untuk English Language Support (ELS) setiap semesternya sebesar Rp 37 juta.

    5. New Zealand School Jakarta

    New Zealand School Jakarta punya berbagai aktivitas, mulai dari seni seperti melukis, paduan suara, dan musik, serta kegiatan-kegiatan olahraga. Setiap siswa juga bisa menggunakan fasilitas bus sekolah dan meal plan atau katering di sekolah, nih.

    Sekolah yang berlokasi di Kemang, Jakarta Selatan, memiliki harga luar biasa untuk biaya SPP sekolah per semester. Dimulai dari playgroup dengan biaya Rp 53,3 juta, TK Rp 93,3 juta, untuk SD di Rp 210 juta dan SMP mencapai Rp 215 juta.

    Editor Team

    COMMENT