Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Aug 02 2022

    Daftar Skincare Lokal Terbaik yang Mengandung Retinol, Lo Harus Coba!

    Kandungan retinol penting buat kulit, Kawula Muda.

    Ilustrasi serum (UNPLASH)


    Salah satu skincare yang populer saat ini adalah serum wajah yang mengandung retinol. Pasalnya, serum retinol menawarkan banyak manfaat terutama untuk mencegah penuaan dan menjaga elastisitas kulit, loh.

    Selain itu, retinol juga merupakan salah satu brightening agent yang bisa dipakai jangka panjang. Tak ketinggalan, retinol juga ampuh menghilangkan millia di sekitar hidung, dahi, dan kelopak mata.

    Ilustrasi serumIlustrasi serum (UNPLASH)

     

    Nah, ini dia daftar skincare yang mengandung retinol terbaik versi Prambors:

    1. Avoskin

    Avoskin Miraculous Retinol Ampoule adalah retinol serum dari Avoskin agar kulit menjadi lebih sehat dan terjaga elastisitasnya.

    Konsentrasi retinol yang cukup tinggi menjadikan produk ini tepat kalau lo membutuhkan peran retinol yang lebih kuat.

    Serum ini juga mengandung peptide yang merupakan rangkaian asam amino yang bermanfaat untuk memproduksi kolagen. Produk ini bisa menjadi salah satu pilihan untuk serum antiaging.

    2. Somethinc

    Level 1% Retinol dari Somethinc juga cocok buat lo yang lagi cari skincare retinol, nih.

    Kalau lo punya kulit berjerawat dan harus mengurangi pemakaian skincare, bisa pakai produk ini untuk perawatannya.

    3. ElsheSkin

    Buat lo yang cari produk untuk mencegah penuaan kulit, ElsheSkin Rejuvenating Night Serum bisa jadi jawabannya.

    Produk ini memiliki kandungan retinol yang dapat membantu mengencangkan kulit dan membantu memudarkan flek hitam di wajah serta jaga dehidrasi kulit.

    4. Dear Me Beauty

    Produk selanjutnya dari Dear Me Beauty Single Activator Face Serum Retinol. Dia dilengkapi dengan ekstrak blueberry dan lidah buaya yang dapat memberikan kelembapan ekstra bagi kulit.

    Kelembapan dari lidah buaya mengurangi efek iritasi akibat penggunaan retinol. Produk ini diklaim cocok untuk pemilik kulit sensitif karena telah lulus uji dermatologi.

    5. Azarine

    Serum retinol ini menggunakan teknologi capsulated dan slow release untuk merawat kulit dengan risiko iritasi yang minim, nih.

    Azarine Retinol Smooth Glowing Serum terdapat kombinasi retinol 1%, ceramide, dan resveratrol untuk menyamarkan kerutan, noda hitam, serta memperbaiki tekstur kulit.

    Perlu diingat Kawula Muda, pemakaian retinol serum secara tidak tepat dapat menyebabkan kulit kering, iritasi, dan adanya perubahan warna kulit. Sementara itu, efek sampingnya adalah kulit menjadi lebih sensitif terhadap sinar matahari sehingga mudah kemerahan, loh!

    Oleh karena itu, disarankan buat lo untuk mencoba serum retinol dari konsentrasi yang kecil terlebih dahulu, ya. Semoga bermanfaat!

    Editor Team

    COMMENT