Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Nov 29 2021

    Dari Pakaian hingga Furnitur, Ini 6 Koleksi Karya Virgil Abloh

    Kawula Muda, koleksi Virgil Abloh bagus-bagus banget, lho!

    Virgil Abloh saat menghadiri Met Gala 2021. (INSTAGRAM/VIRGILABLOH)

    Kawula Muda, desainer dan pendiri Off-White sekaligus direktur artistik Louis Vuitton, Virgil Abloh meninggal dunia pada 28 November 2021.

    Kepergian Abloh benar-benar membuat berbagai penjuru dunia berduka, termasuk BTS yang merupakan brand ambassador dari Louis Vuitton.

    Melalui laman Twitter-nya, BTS menulis, "RIP Virgil Abloh, kamu akan dirindukan. Sebuah kehormatan bisa bekerja denganmu. Jenius kreatif sejati."

    Selama sepuluh tahun berkarier sebagai direktur artistik, Virgil Abloh memang terkenal dengan karya ikoniknya, mulai dari mendesain sampul lagu dan album rapper ternama seperti Kanye West hingga koleksi lini busana mewah.

    Melansir KOMPAS.com, karya Abloh rupanya tersebar dalam berbagai platform dan media, seperti aksesori dan furnitur rumah tangga.

    Berikut daftar karya Virgil Abloh:

    1. Sampul album rap

    Salah satu karya Virgil Abloh yakni sampul album A$AP RockySalah satu karya Virgil Abloh yakni sampul album A$AP Rocky. (TWITTER/XXL)

     

     

    Melansir kumparan, Virgil Abloh pernah mendesain sampul album West seperti Yeezus, My Beautiful Dark Twisted Fantasy, dan Watch the Throne. 

    Sementara itu, karya Abloh lainnya yakni Wzrd dari Kid Cudi, LONG. LIVE. A$AP milik A$AP Rocky, Luv Is Rage 2 karya Lil Uzi Vert, Based on a T.R.U. Story dari 2 Chainz dan beberapa lagu lainnya.

    2. Seragam tenis

    Koleksi Nike dan Virgil AblohKoleksi Nike dan Virgil Abloh. (Dok. NIKE)

     

    Pemain tenis Amerika, Serena Williams, sempat tampil di kejuaraan US Open pada 2018 lalu dengan pakaian tenis hasil kolaborasi Nike dan Virgil Abloh. Koleksi ini menjadi salah satu koleksi yang laris manis di seluruh dunia, lho.

    3. Bangku

    angku hasil kolaborasi Virgil Abloh dan Chrome HeartsBangku hasil kolaborasi Virgil Abloh dan Chrome Hearts. (Dok. CHROME HEARTS)

     

    Brand aksesori streetwear dan perabotan rumah tangga, Chrome Hearts, juga pernah berkolaborasi dengan Virgil Abloh berupa bangku dari kayu.

    Abloh sempat mengatakan kepada Architectural Digest bahwa pembuatan bangku tersebut memakan waktu lima tahun. Pun hanya ada delapan item saja yang dijual bebas.

    4. Sepatu

    Selain koleksi seragam tenis, Nike dan Virgil Abloh juga berkolaborasi menghasilkan sepatu. Tak tanggung-tanggung, keduanya melahirkan dua koleksi bertema "REVEALING" dan "GHOSTING".

    Sepatu-sepatu tersebut yakni Air Jordan I, Nike Air Max 90, Nike Air Presto, Nike Air VaporMax dan Nike Blazer Mid. Converse Chuck Taylor, Nike Zoom Fly SP, Nike Air Force 1 Low, Nike React Hyperdunk 2017 dan Nike Air Max 97.

    5. Harness Louis Vuitton

    Harness Louis Vuitton karya Virgil AblohHarness Louis Vuitton karya Virgil Abloh. (Dok. GETTY IMAGES)

     

    Salah satu fashion item yang diciptakan Virgil Abloh yakni harness berkilai yang digunakan Timothee Chalamet pada acara Golden Globe serta Michael B. Jordan pada acara SAG Awards.

    Tak disangka, fashion item satu ini berhasil menjadi fashion statement yang menonjol dan menjadi inspirasi lini lainnya.

    6. Kaos konser

    Kaos Life of Pablo karya Virgil Abloh.Kaos Life of Pablo karya Virgil Abloh.

     

    Pernah bekerja di perusahaan Kanye West, Donda, Virgil Abloh juga sempat mendesain kaos untuk album Life of Pablo Kanye West pada 2016 lalu. Merchandise itu pun sukses mengubah dunia fashion musik.

    Ada koleksi yang kamu punya, enggak, Kawula Muda?

    Editor Team

    COMMENT