Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Apr 30 2022

    Dekorasi Rumah Estetik untuk Sambut Lebaran

    Kawula Muda, sudah siapin apa aja nih buat hari raya Idul Fitri tahun ini?

    Dekorasi rumah sambut lebaran. (SHUTTERSTOCK)

    Menyambut hari raya Idul Fitri, sudah pasti banyak hal yang perlu Kawula Muda persiapkan. Tak hanya pakaian baru atau hidangan spesial, kamu pun perlu menciptakan suasana baru di rumah.

    Pasalnya saat momen fitri tersebut semua anggota keluarga akan berkumpul di rumah. Balum lagi sanak saudara dan tetangga yang juga ikut berkunjung dalam rangka halalbihalal.

    Oleh karena itu, mendekor ulang rumah perlu kamu lakukan. Tetapi tenang kamu sebenarnya tak memerlukan banyak usaha untuk menciptakan suasana nyaman di rumah saat lebaran. 

    Berikut Prambors rangkum dari berbagai sumber untuk menyempurnakan 3 bagian paling krusial di rumah.

    1. Dekorasi ruang tamu

    Saat lebaran, kamu akan menyambut keluarga di ruang tamu atau ruang keluarga. Karena itu, ruangan ini harus tampak bagus dan penuh kenyamanan.

    Selain menghiasnya dengan pernak pernik yang sesuai konsep rumah kamu pun perlu memperhatikan jarak antar furniture.

    Jika kamu ingin mengikuti desain rumah yang trend di tahun ini, kamu bisa memilih sofa empuk sebagai titik vokal ruangan dan menambahkan ala karpet berwarna netral di bawahnya. Selain itu juga aksen dekorasi khas timur tengah di meja ruang tamu untuk menyemarakkan suasana seperti tempat tissue, stoples, cantik atau bahkan lampu gantung khas timur tengah.

    2. Aksesoris meja makan

    ruang makanIlustrasi ruang makan minimalis. (SHUTTERSTOCK)

     

    Ruang makan juga menjadi paling penting di rumah saat lebaran. Di ruang makan ini kamu dan keluarga akan berkumpul untuk menikmati hidangan sambil saling bercengkerama.

    Karena itu, sudah sewajarnya ruang makan menjadi salah satu spot di rumah yang kayak mendapatkan sentuhan desain spesial. Selain itu, kamu juga dapat memilih alas meja makan berwarna netral untuk menonjolkan kesederhanaan dan menciptakan suasana positif saat bercengkerama bersama keluarga.

    3. Dapur Estetik

    dapur minimalis.Ilustrasi dapur minimalis. (SHUTTERSTOCK)

     

    Selama Ramadan dan menjelang lebaran, kegiatan memasak cenderung menjadi lebih intens. Karena itu perlu memastikan ruangan dapur senantiasa bersih dan rapi agar kegiatan memasak menjadi lebih menyenangkan.

    Kamu bisa memilih peralatan masak berwarna pastel dan mengombinasikannya dengan rak bumbu dapur berwarna putih untuk menambah estetika pada dapur.

    Editor Team

    COMMENT