Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Nov 10 2020

    Desa di Italia Akan Membayar Anak Muda yang Mau Pindah ke Sina

    Kawula Muda, ada yang berminat buat pindah ke desa ini?

    Altar Della Patria di Italia. (UNSPLASH/MICHELE BITETTO)

    Sebuah desa di Italia akan membayarkan sejumlah uang tunai untuk anak muda yang mau pindah dan tinggal di sana. Desa tersebut bernama Santo Stefaano, yang berada di dataran tinggi dan terkenal dengan hotel berkamar glamornya.

    Pemerintah desa setempat akan membayarkan uang untuk anak muda yang mau pindah dan memulai bisnis serta memberikan tempat tinggal dengan sewa nominal.

    Mereka melakukan hal tersebut dikarenakan hampir setengah penduduk desa tersebut adalah pensiunan.

    Desa tersebut masih termasuk kawasan Taman Nasional Gran Sasso e Monti della Laga. Penduduknya pun hanya sekitar 115 orang, dengan usia di bawah 13 tahun kurang dari 20 orang. 

    Anak muda yang bersedia tinggal akan diberikan biaya bulanan oleh dewan kota sebesar 8.000 euro atau sekitar Rp 135 juta per tahun. Dewan Kota juga akan memberi bantuan kontribusi satu kali sebesar 20.000 euro atau sekitar Rp 337 juta.

    Sampai saat ini sudah ada sekitar 15.000 yang mendaftar sejak diluncurkannya program tersebut pada 15 Oktober 2020. Mereka yang sudah mendaftar akan diuji kembali sampai hanya 10 orang yang dianggap layak.

    Jenis usaha yang diizinkan pun tidak sembarangan. Hanya beberapa jenis usaha seperti pemandu, staf kantor informasi, petugas kebersihan dan pemeliharaan, pemilik toko obat atau orang yang dapat bekerja di sektor itu, serta penjual makanan.

    Pendaftaran paling lambat sampai 15 November 2020, sedangkan untuk usia minimal dan maksimal adalah 18-40 tahun.

    Editor Team

    COMMENT