Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Apr 27 2021

    Dibayar Puluhan Juta Rupiah untuk Tidak Buka Instagram Selama Tiga Bulan, Mau?

    Hai Kawula Muda, tertarik ikut tantangan ini?

    Aplikasi berbagi foto dan video, Instagram. (FREEPIK)

    Sepertinya sebagian besar pemilik ponsel pintar adalah pengguna salah satu aplikasi terpopuler di media sosial, Instagram.

    Sebuah perusahaan diberitakan akan membayar hingga puluhan juta rupiah bagi yang mau berhenti membuka aplikasi berbagi foto dan video ini.

    Dilansir Travel and Leisure, perusahaan HowNow akan membayar 692 dolar AS atau setara Rp 10 juta tiap bulan bagi mereka yang mau berhenti membuka Instagram.

    Sebagai gantinya, kalian harus membuka aplikasi HowNow yang merupakan platform edukasi atau aplikasi pembelajaran selama tiga bulan.

    Agar melakukan hal yang lebih berguna

    Berdasarkan studi yang dilakukan perusahaan selama beberapa bulan terakhir, terungkap bahwa kebanyakan orang dewasa hingga remaja, khususnya di Inggris, lebih banyak menghabiskan waktu di Instagram.

    Rata-rata mereka menghabiskan sekitar 58 menit atau hampir satu jam untuk membuka Instagram setiap harinya.

    Atas dasar itulah HowNow bermaksud ingin mengubah kebiasaan tersebut dengan melakukan hal yang lebih berguna. Salah satunya adalah dengan cara membuka aplikasi edukasi.

    Kandidat akan diseleksi

    Perusahaan akan merekrut tiga orang yang terpilih untuk mengikuti program yang dinamakan Study Contractor Program.

    Para kandidat akan mempelajari berbagai keterampilan baru dalam aplikasi tersebut selama kurang lebih tiga bulan dan mendapat bayaran Rp 10 juta per bulannya.

    “Alih-alih scroll (Instagram), kandidat yang berhasil akan mendedikasikan waktu untuk keterampilan baru yang mereka pilih dalam upaya mencari tahu apa yang bisa dipelajari saat menggunakan media sosial dikurangi atau diganti,” tulis perusahaan tersebut dalam sebuah pernyataan.

    Para kandidat terpilih juga bisa bekerja secara remote dan memilih apa yang akan mereka pelajari (bahasa, musik, merenda, dan lainnya). HowNow akan menyediakan alat atau perlengkapan untuk mendukung pembelajaran tersebut.

    Setiap kandidat diwajibkan untuk submit laporan mingguan mengenai progres dan pengalamannya saat menggunakan aplikasi tersebut. Di akhir sesi, mereka diminta untuk mempresentasikan keahlian baru mareka.

    Selanjutnya, konsultan pendidikan dari HowNow akan menentukan tingkat apa yang telah dicapai oleh para kandidat dari 58 menit belajar atau praktik dalam sehari.

    “Kalian banyak mendengar tentang teori ’10.000 jam’, tetapi kami ingin benar-benar mengujinya dan melihat seberapa mahir seseorang bisa mendapatkan hobi baru jika mereka berhenti scroll (Instagram) hanya selama tiga bulan,” kata CEO dan Co-founder of HowNow Nelson Sivalingam.

    Tidak ada persyaratan khusus bagi mreka yang ingin mengikuti program ini. Namun, kandidat harus  memiliki rentang usia minimal 18 tahun serta punya ambisi dan keinginan untuk belajar.

    Bagi yang berminat bisa mendaftar di https://gethownow.com/.

    Editor Team

    COMMENT