Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jul 07 2022

    Diperingati Setiap 6 Juli, Simak Sejarah Hari Ciuman Sedunia!

    Merupakan hari spesial untuk dia yang istimewa, Kawula Muda!

    Ilustrasi sign papan 'Kiss' (UNSPLASH/TIM MOSSHOLDER)


    Tanggal 6 Juli setiap tahunnya diperingati sebagai ‘International Kissing Day’ alias Hari Ciuman Sedunia.

    Pertama kali dirayakan di Inggris, diharapkan masyarakat dunia dapat memberi kecupan sayang kepada mereka yang istimewa. 

    PasanganIlustrasi pasangan (UNSPLASH/Annette Sousa)

     

    Karena itu, konteks perayaan tersebut bukan hanya untuk pasangan tercinta ya, Kawula Muda! Melainkan juga untuk anak, saudara, hingga sepupu yang disayangi. 

    Diketahui, peringatan tersebut pertama kali dirayakan pada 2000 lalu. Latar belakang perayaan tersebut adalah karena kerap kali, gesture kecil seperti kecupan sebelum tidur dilupakan. Hal tersebut sama seperti kecupan panjang sebelum meninggalkan rumah untuk hari kerja yang melelahkan.

    Padahal, hal itu adalah cara sederhana untuk menyatakan cinta kepada orang yang disayang. 

    Karena itu, diharapkan, dengan adanya peringatan tersebut, praktik mengapresiasi orang yang dicintai dengan kecupan kecil dapat kembali dihargai. 

    Diharapkan juga, kesadaran akan pentingnya mengekspresikan cinta dan gagasan keintiman dalam hubungan dapat semakin merekatkan hubungan.

    Di sisi lain, berciuman dengan orang yang dikasihi memang memiliki berbagai manfaat. Ciuman terbukti dapat menopang sistem kekebalan tubuh serta memicu produksi hormon oksitoksin. Hormon tersebut diketahui dapat menangkal stres, Kawula Muda!

    Editor Team

    COMMENT